DetikNews
Jumat 20 Juli 2018, 10:27 WIB

Satu Jenazah Ditemukan, Korban Kapal Tenggelam di Jember 7 Orang

Yakub Mulyono - detikNews
Satu Jenazah Ditemukan, Korban Kapal Tenggelam di Jember 7 Orang Satu Jenazah kapal tenggelam ditemukan/Foto: Yakub Mulyono
Jember - Satu lagi korban kapal tenggelam di Plawangan Pancer, Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, berhasil ditemukan. Total korban tewas peristiwa nahas itu mencapai 7 orang.

"Korban ketujuh yang ditemukan bernama Budi, umur 47 tahun, warga Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger," kata tim evakuasi Basarnas Jember Rudi Prahara, Jumat (20/72018).

Dia menjelaskan, korban ditemukan sekitar pukul 07.12 WIB. Lokasinya, sekitar 2 km sebelah barat dari lokasi tenggelamnya kapal.

"Ditemukan oleh nelayan dan warga yang membantu proses pencarian," tambah Rudi.


Saat ditemukan, tubuh korban mengambang tidak jauh dari pantai. Kondisi ini memudahkan petugas dalam melakukan evakuasi.

"Setelah berhasil kita evakuasi, korban dibawa ke Puskesmas Puger untuk divisum. Selanjutnya kita serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," terang Rudi.

Dengan ditemukan jasad Budi, berarti tinggal dua ABK kapal yang belum ditemukan. Dua orang itu yakni Munaji (45) dan Syafii (45).

"Hari ini proses pencarian kita lanjutkan dengan melibatkan tim gabungan. Di antaranya dari Basarnas, TNI, Polisi, BPBD serta nelayan dan warga. Mudah-mudahan berhasil kita temukan semua," ungkap Rudi.


Sebuah kapal penangkap ikan tenggelam usai dihantam ombak di Perairan Plawangan Pancer, Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger. Dari kejadian pukul 08.15 WIB ini, 5 orang dilaporkan meninggal, 9 selamat dan 7 orang masih dalam pencarian. Jumlah ABK 21 orang.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed