DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 13:07 WIB

Mobil Caleg PKB Jadi Korban Pecah Kaca Saat Daftar ke KPU

Suparno - detikNews
Mobil Caleg PKB Jadi Korban Pecah Kaca Saat Daftar ke KPU Serpihan pecahan kaca (Foto: istimewa)
Sidoarjo - Sebuah mobil yang terparkir di areal KPU Sidoarjo menjadi korban pecah kaca. Mobil itu dipecah kacanya saat pemiliknya sedang mendaftar sebagai caleg. Korban adalah Sri Wardaning, caleg yang mendaftar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dari informasi yang dihimpun, mobil korban adalah Toyota Kijang Innova nopol W 1463 NN. Korban saat itu sedang mendaftar sebagai caleg ke KPU Sidoarjo di Jalan Raya Cemengkalang. Korban memang mendaftar di detik-detik akhir penutupan pendaftaran.

Kaca yang dipecah adalah kaca tengah sebelah kiri mobil. Diduga pelaku memecah kaca menggunakan paving. Pelaku memilih kaca sebelah kiri yang berada di pinggir trotoar, karena suasana sepi. Tidak di kaca sebelah kanan atau di jalan raya yang ramai. Setelah memecah kaca, pelaku mengambil tas hitam milik koran yang ada di kursi tengah.


"Pas saya hendak pulang, saya lihat kaca mobil sudah pecah. Tidak ada yang tahu pelakunya," kata Sri Wardaning kepada wartawan setelah mengetahui mobilnya menjadi korban kejahatan, Rabu (18/7/2018).

Sri mengatakan, untungnya tas yang dicuri hanya berisi kertas-kertas nota pembelian dan sebagainya. "Dompet dan handphone saya bawa masuk ke dalam gedung saat pendaftaran tadi," tambahnya.


Atas kejadian ini, Sri mengaku bakal berkordinasi dulu ke DPC PKB. Apakah melapor ke polisi atau tidak. Namun yang pasti, dirinya menyayangkan tidak adanya pengamanan dari polisi atau dari petugas keamanan KPU dalam proses pendaftaran ini. Khususnya di halaman dan di jalan depan KPU.

"Karena mayoritas partai datang ke KPU pada malam hari di hari terakhir proses pendaftaran bacaleg ini, halaman kantor KPU sudah penuh kendaraan parkir," jelas Sri.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed