DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 21:57 WIB

Beda Sendiri, Para Caleg Ini Daftar ke KPU Bawa Ayam Jago

Ainur Rofiq - detikNews
Beda Sendiri, Para Caleg Ini Daftar ke KPU Bawa Ayam Jago Ayam jago diberikan ke Ketua KPU Bojonegoro (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro - Ada yang menarik saat pendaftaran bacaleg di KPUD Bojonegoro. Pengurus DPC partai Perindo mendaftarkan calegnya dengan membawa ayam jantan. Ayam jago itu sengaja dibawa sebagai simbol siap bertarung di pileg 2019 nanti.

Pengurus partai Perindo bersama bakal caleg sore tadi mendatangi kantor KPUD Bojonegoro untuk mendaftar sebagai peserta pileg di kabupaten Bojonegoro.

Yang menarik saat tiba di kantor KPUD, Ketua DPC Perindo Supaat menyerahkan seekor ayam jantan ke ketua komisioner KPUD Abdim Munif. Saat penyerahan, Supaat menegaskan jika ayam jantan ini sebagai simbol jika Caleg Perindo Bojonegoro siap bertarung.


"Ayam Jantan ini sengaja kami bawa dan serahkan ke KPUD sebagai simbol para bacaleg partai Perindo siap bertarung. Kami targetkan lima kursi di DPRD Bojonegoro nanti karena kita melihat figur caleg perindo banyak yang berkualitas," ucap Ketua DPC Perindo Bojonegoro Supaat di kantor KPU Bojonegoro, Selasa ( 17/7/2018).

Ditambahkan Supaat yang pernah duduk di kursi DPRD Bojonegoro dari partai PNBK itu, bacaleg perindo akan all out di semua daerah pemilihan di bumi angling darmo dengan jumlah bacaleg yang telah didaftarkan sebanyak 36 orang.


Sementara itu ketua KPUD Bojonegoro Abdim Munif menegaskan jika semua berkas persyaratan bacaleg perindo telah dicek dan sudah lengkap.

"Untuk sementara kami cocokkan semua berkas dan kami cek list kelengkapannya," kata Abdim.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed