DetikNews
Senin 16 Juli 2018, 19:21 WIB

Hingga H-1, Cuma 2 Partai yang Daftarkan Caleg di Ponorogo

Charoline Pebrianti - detikNews
Hingga H-1, Cuma 2 Partai yang Daftarkan Caleg di Ponorogo Foto: Charoline Pebrianti
Ponorogo - Menjelang penutupan pendaftaran caleg di Ponorogo, hanya ada 2 parpol yang mendaftarkan calegnya. Dua partai itu adalah partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

"Besok hari terakhir penutupan pendaftaran, hari ini terakhir pendaftaran pukul 16.00 dan besok pukul 00.00 WIB," tutur Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ponorogo Muh. Ikhwanudin Alfianto kepada detikcom, Senin (16/7/2018).

Ikhwan, sapaannya akrab Ikhwanudin, mengatakan dari 16 partai yang terdaftar, tidak semua partai mendaftarkan bacalegnya. "Karena hari ini saja baru 2 parpol yang mendaftarkan bacalegnya, kita lihat besok ada berapa parpol yang daftar tapi kemungkinan besar tidak semua daftar," imbuh dia.


Sementara itu, pantauan detikcom, sekitar pukul 14.00 WIB puluhan kader partai Nasdem terlihat mendatangi kantor KPUD di Jalan Soekarno-Hatta diiringi dengan arak-arakan reog. Tak tanggung-tanggung ada 5 dadap merak sekaligus serta tabuhan iringan reog dan para penari, jathil dan bujang ganong mengiringi para bacaleg ini mendaftar.

Ketua DPD Nasdem Saifudin Dimyati mengatakan pihaknya mengantarkan 45 bacalegnya mendaftar ke KPU.

"Alhamdulilah kami bisa mendaftarkan penuh sesuai kuota, 45 bacaleg dengan 30% nya anggota perempuan," terang Saifudin.


Saifudin mengaku optimis pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang bisa memperoleh 12 kursi. "Kalau sebelumnya kami hanya dapat 1 kursi, kami harap tahun depan bisa 12 kursi," terang dia.

Sementara itu, para kader dari Partai Perindo terlihat mendatangi kantor KPUD pukul 15.30 WIB. Berbeda dengan kader Nasdem yang diarak dengan reog, para kader Perindo ini beriringan menggunakan mobil.

Salah satu kader partai Sutiyas berharap semua persyaratan yang diminta oleh KPU sudah ia siapkan sebaik mungkin. "Semoga bisa lolos verifikasi," pungkas dia.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed