DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 15:31 WIB

Oknum Polisi yang Coba Perkosa Korban Adalah Suami Rekan Bisnis

Erliana Riady - detikNews
Oknum Polisi yang Coba Perkosa Korban Adalah Suami Rekan Bisnis Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Blitar - WN, perempuan yang diselamatkan anaknya dari upaya pemerkosaan oknum polisi ES, mengaku sudah kenal lama dengan pelaku. Oknum polisi itu adalah suami dari rekan bisnis perempuan 38 tahun itu.

Menurut penuturan FT, anak sulung WN, ES sudah lama menaruh perhatian lebih kepada WN. ES sering datang ke rumah dua tahun terakhir ini.

"Ibu saya orangnya pendiam, pemalu. Tapi mungkin karena risih dengan kelakuan Pak ES, ibu jadi cerita juga kalau Pak ES naksir. Cuma ibu gak pernah menanggapinya," tutur FT.

ES, kata FT, sering mengirim pesan di WhatsApp ibunya. Namun tak pernah dibalas oleh ibunya. ES juga kerap mengajak adiknya pergi makan keluar bersama anak ES, namun ibunya tak pernah mau ikut.


"Kalau Pak ES datang ngantar makanan, ibu mesti langsung masuk rumah belakang," imbuhnya.

Peristiwa nahas yang menimpa ibunya Jumat (5/7) lalu benar-benar di luar perkiraan gadis ini. Karena istri ES diketahui merupakan teman bisnis ibunya.

"Ibu kenalnya Pak ES itu, karena dulu istri Pak ES rekan bisnis di usaha travel umrah. Pak ES sering mengantarkan istrinya datang ke rumah saya. Kok sekarang jadinya kayak gini," kata gadis tersebut.

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha membantah jika anak buahnya dalam kondisi mabuk saat berada di rumah WN.


"Korban kami tanya juga. Mungkin tidak senang dengan yang dilakukan pelaku. Tapi sorry lho ya, tidak bisa dibuktikan mabuk. Karena memang tidak mabuk," jawab Anissullah saat dikonfirmasi, Kamis (12/7/2018).

Namun Anissullah menegaskan, pihaknya akan tetap memeriksa etika pelaku. Jika memang pelaku bersalah akan dinyatakan bersalah. Namun jika hanya masuk rumah orang dan pemilik rumah tidak berkenan, maka dinyatakan tidak bersalah.

"Jangan berpersepsilah. Ini yang melaporkan itu bukan yang mengalami langsung," pungkasnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed