DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 15:16 WIB

Khofifah Ingin Bertemu Tim Program Gus Ipul-Puti, Ada Apa?

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Khofifah Ingin Bertemu Tim Program Gus Ipul-Puti, Ada Apa? Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa memiliki tim untuk membantunya menjalankan program Nawa Bhakti Satya. Meski ada yang menyebut timnya sebagai transisi, namun Khofifah menjuluki tim ini Tim Navigasi Program.

Tak hanya itu, tim navigasi program ini telah bergerak menjalankan program Nawa Bhakti Satya melalui beberapa survei dan hunting. Namun, Khofifah mengaku timnya juga menunggu kesempatan bertemu dengan tim program Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

"Sebetulnya tinggal kita menunggu waktu untuk bisa mendapat kesempatan bertemu dengan tim programnya Gus Ipul-Mbak Puti," ujar Khofifah di kediamannya Jalan Jemur Wonosari, Surabaya, Rabu (11/7/2018) malam.

Tak hanya itu, sembari timnya sedang bekerja, Khofifah juga sedang meminta pada Gubernur Soekarwo membuka ruang komunikasi dengan beberapa dinas. Hal ini untuk bertukar pikiran terkait apa yang perlu dilakukan di pemerintahannya kelak.

"Kemudian kita mohon kepada Pakdhe Karwo untuk membuka ruang komunikasi dengan dinas-dinas tertentu," tambahnya.

Selain itu, Khofifah menyebut timnya sudah mulai bekerja. Dia juga mendapat laporan dari beberapa pihak.

"Tim navigasi program mereka sudah hunting sih, saya mendapat konfirmasi dari dokter-dokter senior. Kemudian dari beberapa kepala sekolah mereka mengonfirmasi lewat a, lewat b, lewat c bahwa mereka sudah diundang," ungkap Khofifah.

Khofifah menyebut tim ini akan lebih banyak mendengarkan dan menerima rekomendasi strategis. Ini penting untuk melihat apa yang perlu dibenahi nanti.

"Yang agama mereka akan bikin pertemuan di luar kota juga dalam beberapa kali pertemuan. Jadi harus banyak mendengarkan, banyak menerima rekomendasi strategis," lanjut mantan menteri sosial ini.

Ditanya apakah ada batas akhir dari tim navigasi program untuk melihat kondisi di Jatim, Khofifah mengaku tidak ada. Karena dia ingin tim ini bisa berjalan terus, terlebih bisa berkoordinasi dengan para anggota DPRD dari partai pengusungnya.

"Tidak pakai batas terakhir, pokoknya ini akan terus berjalan dengan anggota DPRD partai pengusung kita juga terus berkoordinasi," imbuh ibu empat orang anak ini.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed