DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 08:23 WIB

Khofifah-Emil Sowan ke Partai-partai Pengusung, Ada Apa?

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Khofifah-Emil Sowan ke Partai-partai Pengusung, Ada Apa? Khofifah Indar Parawansa/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Gubernur Terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakilnya Emil Elestianto Dardak hari ini, Kamis (12/7/2018) akan mengunjungi empat ketua umum partai di Jakarta.

Empat partai pengusung itu yakni, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, hingga (mantan) Ketum PKPI Hendropriyono. Ke empat partai tersebut merupakan partai pengusung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018.

"Bagus sih jadi komunikasi harus tetap dibangun, karena akan sampai kepada harapan mengawal proses pemerintahan provinsi Jawa Timur 5 tahun ke depan. Komitmen itu kuat sekali dari para pimpinan partai," ujar Khofifah saat ditemui di rumahnya Jalan Jemur Wonosari, Surabaya, Rabu (11/7/2018) malam.


Sebelumnya, Senin (9/7), Khofifah juga sempat ke Jakarta untuk agenda yang sama. "Insya Allah saya dan Mas Emil akan melanjutkan (kunjungan)," tambahnya.

Khofifah juga membeberkan agenda untuk kunjungannya nanti. Mulai pukul 11.00 WIB dia mengawali kunjungannya ke Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, disusul dengan sowan ke SBY, Airlangga Hartarto dan Hendropriyono.

"Pertama jam 11 Insya Allah akan ke Ketua Umum PAN, lanjut pukul 13.30 mengunjungi Ketua Umum Partai Demokrat, setelah itu 15.30 ke Ketua Umum Partai Golkar, dan 18.30 malam ketua umum PKPI," imbuh mantan menteri sosial ini.


Diketahui kini PKPI telah memiliki ketum baru, namun Khofifah tak lupa untuk mengunjungi Hendropriyono. Karena dulu saat rekomendasi untuknya diturunkan, PKPI masih diketuai Hendropriyono.

"Saat rekomendasi diturunkan Pak Hendropriyono kemarin, sebenarnya saya sudah silaturahmi dengan PKPI. Kan dulu yang menandatangani Pak Hendro, jadi insya Allah kita akan silaturahim dengan Pak Hendro juga," lanjutnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed