DetikNews
Selasa 10 Juli 2018, 16:43 WIB

Nekat Jual Tiket Harga Selangit, Warga Mojokerto Ini Diamankan

Suparno - detikNews
Nekat Jual Tiket Harga Selangit, Warga Mojokerto Ini Diamankan Calo tiket diamankan/Foto: Suparno
Sidoarjo - Nekat jual tiket piala AFF di Stadion Delta Sidoarjo dengan harga selangit, warga Mojokerto diamankan.

Aksi Sauki (46) akhirnya kepergok polisi setelah tiket yang dibeli dijual lagi ke penonton. Apalagi para suporter banyak yang tidak mendapat tiket masuk nonton piala AFF saat Timnas U-19 bertemu Thailand.

"Satu orang ini didapati sebelumnya membeli tiket di loket yang ada di stadion. Kemudian tersangka ini kedapatan menjual tiketnya kembali ke penonton," kata Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Hummad Harris kepada wartawan di mapolresta, Selasa (10/7/2018).

Kasat menambahkan, semula pelaku membeli 3 buah tiket seharga Rp 60 ribu/lembar. Tiket itu dijual kembali per tiket Rp 150 ribu.

"Harga tiket resmi dari panpel pertandingan itu Rp 60 ribu/lembar. Kemudian dijual lebih mahal kepada orang lain yang juga ingin menonton pertandingan tersebut," tambahnya.

Pihaknya selalu menggelar operasi calo tiap ada pertandingan di Sidoarjo. Jika ada potensi, pihaknya akan menindaklanjuti termasuk kegiatan yang dilakukan pelaku.

"Karena kegiatan percaloan yang dilakukan pelaku ini, ahkirnya merugikan orang yang menikmati pertandingan. Untuk pelaku akan dijerat dengan pasal 379 tentang penipuan ringan dengan ancaman tiga bulan penjara," jelasnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed