Tamu Membludak, Khofifah Hanya Tidur 2 Jam Sehari

Zaenal Effendi - detikNews
Jumat, 06 Jul 2018 18:33 WIB
Khofifah menemui para tamu (Foto: Zaenal Effendi)
Surabaya - Usai coblosan, Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa justru lebih sibuk. Khofifah sibuk menerima tamu yang terus mendatangi kediamannya. Kesibukan itu memaksa Khofifah hanya tidur rata rata 2 jam sehari.

"Tidur rata rata 2 jam. Wong tamu 02.30 Wib masih pada datang. Tak temoni sebentar lalu tidur," kata Khofifah kepada detikcom di kediamannya Jalan Jemur Wonosari Surabaya, Jumat (6/7/2018).

Kurangnya jam tidur, kata Khofifah, disebabkan banyaknya tamu yang tidak berhenti datang untuk memberi ucapan selamat. Tamu tersebut, lanjut Khofifah, tidak hanya datang dari Surabaya dan sekitarnya, tetapi dari beberapa daerah di Jawa Timur juga.

"Tadi pagi 2 bus dari Madiun, setelah pulang datang lagi dari Madiun. Mereka terus datang seperti ikut merayakan kemenangan mereka juga," ujarnya.


Khofifah menerima banyak tamuKhofifah menerima banyak tamu Foto: Zaenal Effendi

Usai menemui satu persatu rombongan tamu, Khofifah mengajak untuk berfoto bersama dengan dirinya. "Darimana, ayo mau foto di mana. Sebelum foto, ayo makan dulu. Ayo Bangkalan, toreh toreh (mari mari), Tulungagung dulu lalu Sampang, gantian ayo," kata Khofifah.

Selain menemui para tamu dari daerah, mantan Mensos ini mengaku juga memantau proses rekapitulasi suara Pilgub Jatim.

"Tiap 2 jam saya selalu masuk kamar untuk cek proses rekapitulasi masing masing daerah. Terakhir sudah 12 kabupaten/kota sudah lapor, sekarang belum ngecek lagi karena saya tinggal silaturahmi ke Unair," ungkap Khofifah. (ze/iwd)