Diterjang Angin Kencang, Rumah Warga di Ponorogo Roboh

Charolin Pebrianti - detikNews
Jumat, 06 Jul 2018 15:56 WIB
Foto: Charolin Pebrianti
Ponorogo - Setelah pohon tumbang timpa biker hingga menyebabkan tewas, kini angin kencang di wilayah Ponorogo menyebabkan satu rumah warga roboh.

Rumah terbuat dari tembok yang ada di Desa Nglayang, Kecamatan Jenangan, ini milik Sutrisno (50). Saat itu sang pemilik sedang berada di sawah.

Seorang tetangga bernama Sutar (62) mengaku sebelum peristiwa yang terjadi pukul 09.00 WIB itu, dirinya mendengar suara dentuman keras.

"Suaranya kayak dentuman, dumm..pas saya ngecek ternyata rumah Pak Sutrisno roboh. Temboknya roboh beruntun beserta gentingnya," kata Sutar di lokasi, Jumat (6/7/2018).


Sementara Kapolres Ponorogo AKBP Radiant membenarkan peristiwa robohnya rumah warga. Namun tidak ada korban jiwa.

"Sutrisno saat kejadian tengah berada di sawah, jadi saat kejadian tersebut ia tidak tahu," tutur kapolres.

Kapolres menduga rumah tersebut roboh karena diterpa angin kencang. Apalagi posisi rumah Sutrisno bersebelahan dengan sawah yang luas.

"Dugaan lainnya, rumah tersebut sudah berusia tua sehingga saat kena hembusan angin kencang langsung ambruk," jelas dia.


Akibat kejadian ini, Sutrisno mengalami kerugian materiil sebesar Rp 50 juta. Anggota polisi dan TNI segera membantu Sutrisno menyelamatkan barang dan perabotan yang ada.

"Kami juga memberikan santunan kepada korban, beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini," pungkasnya.

Kamis (5/7), ebuah pohon tumbang di Jalan Ponorogo-Madiun. Akibatnya, satu orang tewas, dua orang mengalami luka. Saat kejadian ada dua pengendara motor jenis Mio dan Jupiter serta satu mobil Xenia, melintas. (fat/fat)