Pilgub Jatim 2018

Sukses Usung Khofifah-Emil, AHY: Semoga Terjaga Hingga Pilpres 2019

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Minggu, 01 Jul 2018 15:37 WIB
Khofifah dan AHY di Surabaya/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Kemenangan Khofifah-Emil bertarung di Pilkada Jatim 2018 membawa kebahagiaan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) AHY, terutama Partai Demokrat.

"Saya senang sekali. Bahagia bisa bersilaturahmi dengan Bu Khofifah secara langsung. Tadi malam dari Jakarta. Kedatangan saya khusus mengucapkan selamat untuk Bu Khofifah-Emil atas kesuksesan perjuangan memenangkan Pilgub Jatim 2018," kata AHY kepada wartawan di Kediaman Khofifah di Jalan Jemursari 124, Wonocolo, Surabaya, Minggu (1/7/2018).

Ke depan AHY berharap agar silaturahmi partai Demkotar dengan Khofifah-Emil terus terjaga hingga Pilres 2019 mendatang.


"Ini berita membahagiakan saya pribadi dan Demokrat yang sama-sama berjuang sampai awal dan akhir. Mudah-mudahan terjaga hingga Pilpres 2019. Insya Allah sampai 5 tahun ke depan, kami sebagai parpol pengusung ingin terus bersama-sama mendukung mengawal pengabdian Khofifah-Emil," ungkap AHY.

Selain itu, lanjut, AHY, Khofifah-Emil bisa merealisasikan progamnya untuk masyarakat Jawa Timur.

"Silaturahim ini terus terjaga saling memperkuat. Kami ingin membangun demokrasi dan ingin masyarakat sejahtera. Saya berharap kebersamaan ini pula dapat membantu Khofifah dan Mas Emil dalam merealisasikan program pro rakyat untuk mensejahterakan masyarakat Jatim," jelas AHY.


Sebelum meninggalkan kediaman Khofifah, AHY juga menyampaikan pesan Ketua Umum Partai Demokrat SBY dan Ani Yudhoyono untuk kemenangan Khofifah-Emil.

"Pak SBY dan Bu Ani menyampaikan salam hormat kepada Khofifah dan Mas Emil. Dengan diiringi doa yang sama pada 27 Juni berkomunikasi terus dengan telpon. Tetap semangat dan terus berbuat, meskipun masih ada jeda sampai pelantikan Februari mendatang. Insya Allah bu Khofifah memegang otoritas akan merealisasikan janji kampanyenya," tandasnya. (fat/fat)