Jenazah Perempuan Diduga Terseret Ombak Ditemukan di Pantai Pacitan

Purwoto Sumodiharjo - detikNews
Minggu, 01 Jul 2018 15:00 WIB
Foto: Istimewa
Pacitan - Warga Pantai Kijingan, Pacitan dikejutkan penemuan jenazah mengapung di perairan tersebut. Mayat perempuan itu pun berhasil dievakuasi melibatkan unsur tim penyelamat pantai, Satlinmas, TNI/Polri dibantu masyarakat setempat.

Hingga pukul 13.30 WIB jenazah masih berada di Puskesmas Kalak. Untuk mengetahui penyebab pasti kematian, petugas melakukan visum et repertum terhadap jasad berusia belasan tahun tersebut.

"(Jenazah) sudah ditemukan. Sekarang sudah dimintakan visum di Puskesmas Kalak," terang AKP Sukisman, Kapolsek Donorojo dihubungi detikcom, Minggu (1/7/2018).

Korban diketahui bernama Bela, warga Dusun Bulu, Desa Ngadirejan, Kecamatan Pringkuku. Korban diduga terseret ombak saat berswafoto bersama beberapa rekannya. Putri pasangan Tukilan dan Katmini tersebut masih berstatus siswa kelas X, salah satu SMK di Kecamatan Pringkuku.

"Dari pihak polsek dan reskrim masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan para saksi," tambah perwira polisi yang lama bertugas di Satreskrim Polres Pacitan tersebut.

Kapolsek membenarkan lokasi tempat terjadinya kecelakaan di perairan wilayah Desa Widoro, Kecamatan Donorojo memang cukup berbahaya. Ini karena karakteristik ombaknya yang cenderung tinggi pada waktu-waktu tertentu. Bahkan selama ini, lanjut dia, beraktivitas di perairan memang dilarang.

"Kita melarang untuk mandi termasuk selfi utamanya (di pantai) Kijingan," pungkasnya seraya menjelaskan pihaknya masih menantikan hasil visum sebelum menyerahkan jenazah korban kepada keluarga. (fat/fat)