DetikNews
Minggu 01 Juli 2018, 12:55 WIB

Di Balik Senyum Emil Saat Menemani Menteri BUMN di Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Di Balik Senyum Emil Saat Menemani Menteri BUMN di Banyuwangi Emil menjemput Menteri BUMN di Banyuwangi/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Emil Dardak belum resmi jadi Cawagub Jatim. Namun Emil tampak sudah menemani Menteri BUMN Rini Soemarno melakukan sejumlah kegiatan di Banyuwangi.

Emil menjemput Rini di Bandara Banyuwangi. Bahkan pasangan Khofifah Indar Parawansa ini turut serta berkeliling dalam kunjungan Menteri BUMN keliling ke beberapa lokasi kegiatan menteri Rini.

Emil yang berkemeja hitam, tampak berbincang akrab dengan Rini di sepanjang lorong Bandara Banyuwangi. Rini tampak memakai busana putih lengan panjang.

Berdasarkan pantauan detikcom, Emil tampak semobil dengan Rini. Senyumnya mengembang dan semringah. Keduanya menaiki mobil Toyoya Alphard bernopol RI 45, nopol khusus mobil dinas Menteri BUMN.

Rini dijadwalkan mengunjungi sejumlah tempat di Banyuwangi. Di antaranya melakukan panen kopi di Gunung Gumitir, meninjau potensi wisata Pulau Merah dan mengecek lokasi pabrik baru PT INKA di kawasan Secang.

Rini juga akan menikmati makanan lokal Banyuwangi di sejumlah rumah makan.


Sementara Kabag Protokol Pemkab Banyuwangi Juang Pribadi mengatakan, berdasarkan jadwal yang diterima dari staf protokol Kementerian BUMN, Menteri Rini bakal berada di Banyuwangi hingga Minggu sore. Dia akan melanjutkan perjalanan menuju Sulawesi menggunakan pesawat sewaan.

"Ibu Menteri BUMN juga direncanakan menggelar dialog dengan masyarakat di lokasi-lokasi acara, seperti saat panen kopi di kawasan Gumitir," ujar Juang.

Rini didampingi lengkap jajarannya. Di antaranya Sekretaris Menteri BUMN Imam Apriyanto Putro, Deputi Menteri Bidang Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Konsultan (JKJSK) Gatot Trihargo, Deputi Industri Agro dan Farmasi (IAF) Wahyu Kuncoro, dan Deputi Pertambangan, Industri Strategis dan Media (PISM) Fajar Harry Sampurno.

Jajaran direksi dan manajemen BUMN juga hadir di antaranya dari PT Perkebunan Nusantara (PTPN), BNI, PT KAI, BTN, dan Bank Mandiri.

Sayangnya, saat hendak dikonfirmasi soal keikutsertaannya dalam kegiatan Menteri BUMN, Emil terlebih dulu masuk mobil yang ditumpangi Rini.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed