detikNews
Sabtu 30 Juni 2018, 21:53 WIB

Giliran Surabaya Diguncang Musik Rock Indra Lesmana Bareng ILP

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Giliran Surabaya Diguncang Musik Rock Indra Lesmana Bareng ILP Indra Lesmana Project (ILP) di Surabaya/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Pasca tampil perdana di Jakarta, giliran Kota Surabaya diguncang musik Indra Lesmana Project (ILP). Grup band baru besutan Indra Lesmana ini memberi genre yang berbeda. Yakni, genre progressive metal dan progressive rock.

ILP Showcase sendiri siap memanjakan ratusan pasang telinga penikmat musik rock cadas dari album mininya yang berjudul Sacred Geometry. Indra Lesmana sang founder mengakui jika membuat album dengan berbagai komposisi terinspirasi saat berada di Bali.

"Kebetulan ini terinspirasi dari letusan Gunung Agung di Bali waktu itu. Dan rumah saya sangat dekat, dari sini saya membuat sebuah komposisi sederhana. Lalu saya posting di Instagram. Responnya sangat baik," kata Indra saat di kawasan Bukit Darmo, Sabtu (30/6/2018).

Indra mengakui dirinya ingin membuat grup musik bersama tim kecilnya dengan membuka audio lewat medsos. "Ada ratusan drummer dan vokalis yang tertarik dan mempostingnya," ujar Indra Lesmana.

Sementara itu grup musik ILP beranggotakan dirinya, Hatta, Rayhan, Kharisma, Sadu, Tegar dan dirinya, terbentuk awal tahun 2018 atau lebih tepatnya 5 bulan lalu.

Meski begitu dirinya tidak langsung bermain bersama. Indra bermain secara virtual hingga dirilisnya alabum Sacred Geometry bulan Mei lalu.


Ini video ILP, Band Progressive Rock Bentukan Indra Lesmana

[Gambas:Video 20detik]


"Mereka ini para talent, mainnya hanya di kamar saja. Saat ingin survive, mereka main di cafe. Padahal mereka punya bakat yang bisa digali lagi," tandasnya.

Dari pantauan detikcom, warga Surabaya tampak menikmati musik rock yang ditampilkan pria yang juga piawai dalam musik jazz ini.

Rencananya setelah di Surabaya, ILP siang menguncang Denpasar, Bali. Dan 25 dan 26 Agustus mendatang, mereka akan tampil di Jazz Traffic Festival di Gedung Grand City Convex, Surabaya.
Giliran Surabaya Diguncang Musik Rock Indra Lesmana Bareng ILP

(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed