Pilbup Bojonegoro 2018

Anna-Wawan Menang, Cermin Warga Bojonegoro Inginkan Perubahan

Ainur Rofiq - detikNews
Kamis, 28 Jun 2018 19:23 WIB
Foto: Istimewa
Bojonegoro - Anna Muawanah dan Budi Irawanto unggul dalam hitungan cepat Pilbup Bojonegoro 2018. Kemenangan pasangan yang diusung PKB-PDIP-PKPI ini diklaim sebagai cermin jika warga Bojonegoro menginginkan perubahan.

Dalam 10 tahun terkahir, Bojonegoro yang dikenal sebagai kota minyak dipimpin Bupati Suyoto. Pria yang akrab disapa Kang Yoto itu memimpin Bojonegoro selama 2 periode.

Bojonegoro saat dipimpin Bupati Suyoto sudah banyak perubahan, tetapi juga masih banyak yang kurang baik dalam programnya. Untuk itu, perlu ada perubahan pemimpin kedepan untuk meneruskan program yang baik dan memperbaiki program yang kurang baik.


Menurut PLT Ketua DPC PDIP Bojonegoro, Abidin Fikri, nantinya program mantan Bupati Bojonegoro Suyoto akan diperbaiki oleh bupati dan wakil bupati terpilih Anna-Wawan. Diantaranya terkait Infrastrukur Jalan. Selama ini di Bojonegoro jalan lingkungan desa, poros kecamatan, jalan Kabupaten banyak yang dipaving, tentunya ini kurang benar, kedepan harus ada pemetaan sesuai kategori jalan.

"Itu kan ada ya yang namanya jalan lingkungan jalan poros desa,jalan kecamatan, jalan kabupaten dan kasional, keberadaan jalan-jalan itulah yang harus dibenahi sesuai wewenangannya. Tidak gebyah uyah semua paving," kata Abidin Fikri kepada detikcom, Kamis (28/6/2018).

Selain program infrastruktur, program lainnya yang akan dilaksanakan oleh Anna-Wawan nantinya adalah pemberian kredit lunak kepada pedagang kecil, program kartu Petani Mandiri, serta program lainnya yang telah dijanjikan paslon yang diberangkatkan PKB, PDIP serta PKPI.

Menurut Abidin, APBD Bojonegoro pada tahun 2018 ditetapkan sebesar Rp 3,4 Triliun. Anggaran tersebut hendaknya benar-benar digunakan, dimanfaatkan dan diperuntukkan untuk program kebijakan yang dapat menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat Bojonegoro.


Abidin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bojonegoro, partai-partai pengusung, tim pemenangan dan relawan atas doa dan dukungan yang diberikan kepada pasangan Anna Muawanah dan Budi Irawanto.

Partai PDIP juga mengapresiasi kerja keras berbagai pihak sehingga Pilkada di Kabupaten Bojonegoro berjalan aman, damai dan lancar.

"Semoga dengan kemenangan ini, janji kampanye program dan kebijakan Anna Muawanah dan Budi Irawanto dapat dijalan," pungkasnya. (bdh/bdh)