DetikNews
Kamis 28 Juni 2018, 06:57 WIB

Pilbup Bondowoso 2018

Hasil Quick Count Dua Paslon Cabup-Cawabup Bondowoso Beda Tipis

Chuk S. Widarsha - detikNews
Hasil Quick Count Dua Paslon Cabup-Cawabup Bondowoso Beda Tipis Hitung cepat PKB di Pilbup Bondowoso/Foto: Chuk S. Widarsha
Bondowoso - Hasil quick count yang dilakukan tim sukses perolehan suara pasangan cabup dan cawabup Ahmad Dhafir-Hidayat di Pilkada Serentak 2018 saling kejar angka. Pasangan nomor urut 2 untuk sementara tertinggal.

Dalam penghitungan cepat yang dilakukan di kantor DPC PKB Bondowoso itu, semula paslon Ahmad Dhafir-Hidayat kalah. Namun beberapa menit kemudian berubah unggul. Demikian seterusnya.

"Ini kan masih itungan sementara. Sampai saat ini masih sekitar 80 persen suara yang masuk," kata Tohari, Ketua Timses Paslon Dhafir-Hidayat saat ditemui wartawan di kantor DPC PKB Bondowoso, Kamis (28/6/2017).

Menurutnya, apapun hasilnya dalam quick count yang dilakukan pihaknya sebagai upaya menegakkan demokrasi. Bahwa kalah atau menang dalam demokrasi itu sebagai sesuatu hal lumrah.


"Namun apapun hasilnya dalam real count nanti, kami tetap mengucap terima kasih pada masyarakat. Termasuk pada para relawan yg telah turut membantu, hingga pilkada ini bisa lancar dan aman," imbuh Ketua DPRD setempat ini.

Pantauan detikcom, dalam penghitungan cepat mereka sengaja memasang layar lebar di halaman kantor PKB. Hingga pukul 23.50 WIB suara yang masuk dalam hitung cepat yang digelar di Jalan Santawi itu tercatat sekitar 80%.

Data yang dihimpun, dalam Pilkada 2018 yang juga digelar serentak di beberapa daerah ini, di Kabupaten Bondowoso ada 578.741 hak pilih. Angka itu terbagi dalam 1500 TPS yang merata di 23 kecamatan di Bondowoso.

Pilbup Bondowoso 2018 ini diikuti dua pasangan cabup dan cawabup Salwa Arifin-Irwan Bactiar Rahmat dan Ahmad Dhafir-Hidayat.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed