detikNews
Rabu 27 Juni 2018, 17:21 WIB

Pilgub Jatim 2018

Kalah di Quick Count, Ini Tanggapan Gus Ipul-Puti

Zaenal Effendi - detikNews
Kalah di Quick Count, Ini Tanggapan Gus Ipul-Puti Gus Ipul menemui wartawan di rumahnya (Foto: Zaenal Effendi)
Surabaya - Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno menghargai dan menghormati hasil quick count yang ada. Tetapi Gus Ipul-Puti lebih memilih menunggu hasil dari saksi tim pemenangan dan rekapitulasi KPU (real count).

"Pertama kami ucapkan terima kasih kepada warga Jatim yang sudah memilih calon sesuai hati nuraninya," kata Gus Ipul di rumahnya, Perumahan The Gayungsari, Rabu (27/6/2018).

Hasil dari quick count yang ada memang memenangkan Khofifah-Emil, namun Gus Ipul dan Puti menghargai menghormati hasil quick count yang dilakukan beberapa lembaga survei.


"Kami juga menghargai dan menghormati hasil quick count sebagai proses yang menyertai pilkada tiap ada perhelatan di negeri kita. Kami hormati itu," kata Gus Ipul yang didampingi Puti, Wakil Sekjen DPP PDIP Ahmad Basarah, Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar serta Ketua DPD PDIP Kusnadi, dan Anwar Sadad dari Gerindra,

"Saya dengan Mbak Puti akan terus mencermati laporan dari tim di lapangan untuk kami kumpulkan dan analisis dan hasilnya akan kita publish beberapa hari ke depan," ujar Gus Ipul.

Gus Ipul juga memilih menunggu laporan resmi dari para saksi tim pemenangan Gus Ipul-Puti dan rekapitulasi KPU.


"Kami tetap menunggu laporan resmi dari tim kami, sambil menunggu rekapitulasi KPU secara resmi. Tapi teman teman di lapangan sudah tahu C1 yang ada di lapangan dan belum ada laporan resmi dan detil karena masih sibuk. Kami beri kesempatan di lapangan secara aturat," tegasnya.

Terakhir Gus Ipul mengucapkan terima kasih pada seluruh pendukung dan warga Jawa Timur yang sudah memberikan dukungannya selama ini dan mengingatkan agar lebih menghormati seluruh proses yang berjalan hingga rekapitulasi.

Tonton video Guyon Bareng Netizen Sambil Pantau Quick Count:

[Gambas:Video 20detik]


(ze/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com