detikNews
Rabu 27 Juni 2018, 11:49 WIB

Ungkapan Perasaan Puti Jadi Pendamping Gus Ipul di Pilgub Jatim 2018

Zaenal Effendi - detikNews
Ungkapan Perasaan Puti Jadi Pendamping Gus Ipul di Pilgub Jatim 2018 Foto: Zaenal Effendi
Surabaya - Usai menemani Wali Kota Risma mencoblos, Cawagub nomor urut 2 Puti Guntur Soekarno bertandang ke kediaman pendampingnya di Pilgub Jatim 2018. Puti mengaku sempat minder saat mendampingi Saifullah Yusuf dalam pilkada tahun ini.

"Sebenarnya Gus Ipul sosok yang sangat dikenal dan saya temui saat kampanye. Tapi, beliau sosok yang memberikan keyakinan pertama ke saya," ungkap Puti di rumah Gus Ipul, Perumahan The Gayungsari Surabaya, Rabu (27/6/2018).

Puti juga mengaku Gus Ipul dikenal sosok yang sudah dekat dengan keluarga Bung Karno dan Megawati. "Perjalanan Gus Ipul memang dekat dengan Bung karno, Bu Mega dan Pak Taufik," ujar Puti.


Ia juga yakin bersama Gus Ipul, jika mendapat amanah dari rakyat Jawa Timur akan saling menguatkan. "Jadi hubungan tidak hanya Insya Allah hubungan Gubernur-Wakil Gubernur jika mendapat kepercayaan. Politik biasanya yang membuat kita pecah, untuk menjaga keharmonisan, saya pikir hubungan silaturahmi antar keluarga yang perlu dijaga. Seperti disampaikan Om Eros, saat Gus Ipul menjaga hubungan Mbak Mega dan Gus Dur," tegasnya.

Terkait tidak jadi mendampingi Gus Ipul mencoblos, Puti mengaku sudah ada bagi-bagi tugas.

"Bagi-bagi tugas. Saya tadi sama Bu Risma. Nanti agenda saya setelah dari sini (rumah Gus Ipul) akan ketemu bapak saya di Sutos lalu ke DPD kemudian gabung ke posko," pungkas Puti.


Anda pemilik hak pilih di Pilkada Serentak 2018? Jangan ragu untuk menggunakan suara Anda! Kirimkan juga foto-foto TPS unik tempat anda mencoblos ke redaksi@detik.com. Jangan lupa cantumkan nomor telepon Anda untuk kami hubungi.
(ze/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com