Risma Berharap Gus Ipul-Puti Menang untuk Pendidikan Gratis

Pilgub Jatim 2018

Risma Berharap Gus Ipul-Puti Menang untuk Pendidikan Gratis

Deni Prasetyo Utomo - detikNews
Rabu, 27 Jun 2018 10:36 WIB
Foto: Deny Prastyo Utomo
Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ditemani Cawagub Jatim Puti Guntur Soekarno mencoblos di TPS 01 yang berada di komplek perumahan Taman Pondok Indah Kelurahan Jajar Tunggal, Wiyung. Usai coblosan, Risma berharap pasangan Gus Ipul-Puti menang di Pilgub Jatim 2018. Apa alasannya.

"Saya berharap pendidikan bisa digratiskan. Kalau tidak, pada lima tahun kedepan akan bertambah banyak anak-anak yang tidak sekolah," kata Risma di Perumahan Taman Pondok Indah Wiyung, Rabu (27/6/2018).

Selain ditemani Cawagub Puti Guntur, Risma mencoblos baremg suaminya Joko Satpto Aji dan juga anak bungsunya Tantri Gunarti Sapto Aji.


Bahkan, saat menuju ke tempat pemungutan suara, puluhan warga turut bareng bersama wali kota perempuan pertama di Surabaya menuju TPS 01. Saat perjalanan, Risma juga mengajak warga yang belum mencoblos untuk datang ke TPS.

"Sudah nyoblos bu, ayo berangkat bareng," sapa Risma.

Usai melakukan pencoblosan Risma bersama keluarga kembali ke rumah untuk beramah tama dengan warga sekitar.


"Ya usah mencoblos nanti, saya akan keliling-keliling untuk mengecek situasi Kota Surabaya,"ungkap Risma.

Selain itu, untuk perolehan suara pasangan Gus Ipul-Puti di Kota Surabaya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menargetkan kemenenangan di atas 50 persen.

"Untuk TPS ini optimis. Untuk Kota Surabaya Insya Allah 50 persen lebih,"kata Risma.

Anda pemilik hak pilih di Pilkada Serentak 2018? Jangan ragu untuk menggunakan suara Anda! Kirimkan juga foto-foto TPS unik tempat anda mencoblos ke redaksi@detik.com. Jangan lupa cantumkan nomor telepon Anda untuk kami hubungi. (bdh/bdh)