DetikNews
Senin 25 Juni 2018, 18:49 WIB

Beda Pilihan, Emil Dardak Pastikan Tetap Solid dengan Wabupnya

Adhar Muttaqin - detikNews
Beda Pilihan, Emil Dardak Pastikan Tetap Solid dengan Wabupnya Foto: Adhar Muttaqin
Trenggalek - Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak memastikan kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Mochammad Nur Arifin masih tetap solid, meskipun keduanya memiliki afiliasi politik yang berbeda dalam Pilgub Jatim 2018.

Untuk meyakinkan hal itu, pihaknya telah menyiapkan pakta integritas yang ditandatangani Bupati maupun Wakil Bupati Trenggalek. Dalam pakta integritas tersebut tercantum komitmen keduanya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin di Kabupaten Trenggalek.

"Kami tidak bisa pungkiri bahwa publik melihat dengan jelas adanya perbedaan jalur politik yang diambil. Hari ini akan kami tandatangani pakta integritas dwi tunggal kepemimpinan bersama Pak Wabup Arifin," kata Emil kepada wartawan, Senin (25/6/2018).


Pihaknya juga berkomitmen menjaga dwitunggal kepemimpinan sebaik-baiknya. Sebab seluruh keberhasilan selama menjabat merupakan prestasi bersama, sebaliknya kekurangan dan tantangan yang harus dihadapi juga merupakan kekurangan bersama.

Emil pun berharap dengan hal ini masyarakat masih meyakini kiprahnya bersama wakil bupati. Perbedaan pilihan dalam Pilgub Jatim 2018 antara Emil dan Arifin dipastikan tidak akan mengganggu jalannya roda pemerintahan.

Sementara itu pascacuti kampanye selama empat bulan terakhir, Emil Dardak kembali aktif sebagai Bupati Trenggalek. Dalam rapat pimpinan OPD juga melakukan kegiatan secara bersama. "Semua berjalan dengan seperti biasa dan tidak ada persoalan," jelasnya.


Di hari pertamanya kembali aktif sebagai Bupati Trenggalek, sejumlah kegiatan telah menunggu Emil. Dimulai dengan rapat terbatas bersama para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajarannya.

"Sebetulnya saya sudah aktif sejak kemarin. Saya sempat mengikuti rapat koordinasi dengan KPU dan jajaran terkait. Untuk hari ini tadi pagi kami lakukan apel dan halalbihalal, kemudian menerima mahasiswa dari UGM yang ada KKN di Trenggalek," papar Emil.

Usai kegiatan itu ia langsung memimpin rapat bersama wakil bupati dan jajaran untuk membahas berbagai hal penting yang harus segera dilakukan dalam waktu sepekan mendatang, seperti melakukan berbagai pembahasan penyerapan anggaran, DAK maupun progres lelang pembangunan.

"Kemungkinan kami juga akan melakukan rapat pimpinan lagi, karena kan ada beberapa hal yang masih setengah jalan pada saat dipegang oleh pak PLT (Mochammad Nur Arifin) atau Pak Wabup, dan sekarang beliau tidak bisa lagi, karena harus saya. Maka transisi harus smooth," tutupnya.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed