DetikNews
Senin 25 Juni 2018, 12:41 WIB

Petahana Silaturahmi, Gubernur Jatim: Boleh, Tapi Dilarang Kampanye

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Petahana Silaturahmi, Gubernur Jatim: Boleh, Tapi Dilarang Kampanye Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Gubernur Soekarwo mengingatkan kepada petahana yang kini mencalonkan diri sebagai salah satu Cagub Jatim tidak melakukan kampanye di sela silaturahmi.

"Petahana silaturahmi ke kantor-kantor ya ini saya kira boleh, tidak dilarang, tapi tidak boleh kampanye," ujar Pakdhe Karwo, sapaan akrabnya di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (25/6/2018).

Pakdhe Karwo juga melarang untuk tidak berlebihan saat silaturahmi karena bisa membuat iri calon lain. Dia menekankan, ASN harus netral, terlebih telah memasuki masa tenang.

"Karena lama tidak ketemu, salaman boleh saja. Tapi itu menjadi hal yang bisa menjadi iri daripada calon yang lain. Kepada ASN terutama jaga betul tentang netralitas, karena ini sudah masanya masa tenang," pesan Pakdhe Karwo.

Bagi gubernur yang telah menjabat selama dua periode ini, masyarakat Jawa Timur memiliki kedewasaan yang sangat bagus dalam hal berpolitik. Namun, dia mengimbau berbagai pihak untuk tetap waspada terhadap gangguan yang bisa memecah belah.

"Saya kira masyarakat Jawa Timur punya sejarah yang sangat bagus tentang kedewasaan berpolitik. Tapi tidak mengurangi tadi, tentang kewaspadaan kita terhadap gangguan-gangguan, untuk memecah belah di dalam suasana memilih pemimpin seperti sekarang," imbuhnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed