DetikNews
Minggu 24 Juni 2018, 17:33 WIB

Pilgub Jatim 2018

Beredar SMS Coblos Salah Satu Paslon, Begini Klarifikasi BM PAN

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Beredar SMS Coblos Salah Satu Paslon, Begini Klarifikasi BM PAN Pesan yang beredar lewat SMS (Foto: istimewa)
Surabaya - Di masa tenang kampanye Pilgub Jatim, warga sempat digegerkan pesan di gawai yang berisikan ajakan memilih salah satu paslon. Pesan tersebut juga membawa-bawa nama Mantan Ketua Umum PAN, Amien Rais dan menyebut pesan tersebut dari Barisan Muda (BM) PAN.

"Coblosen Khofifah rek! Amien Rais 2019 dadi presiden! goo.gl/cWf6Xx-Barisan Muda PAN," begitu isi pesan yang menyebar tersebut.

Menanggapi hal ini, Ketua DPW BM PAN Jawa Timur R. Chandra HP Kusuma mengatakan pesan tersebut bukan dari pihak BM PAN. Dengan tegas, Chandra menyatakan pesan juga bukan merupakan keputusan organisasi.

"Pesan singkat bertendensi provokatif yang mencoba mengaitkan antara Pilgub dan Pilpres secara tidak berdasar itu, tidak berasal dan atau bukan merupakan keputusan organisasi BM PAN," ujar Chandra saat dihubungi detikcom di Surabaya, Minggu (24/6/2018).

Sementara itu, untuk menyelidiki siapa pelaku dari hal ini, Chandra mengaku pihaknya telah menghubungi nomor penyebar sms tersebut. Namun nomor itu diketahui tidak aktif.

"BM PAN Jawa Timur juga sudah menghubungi nomor penyebar SMS tersebut, namun tidak aktif," tambahnya.

Chandra menambahkan dirinya mengimbau pada seluruh pihak untuk menjaga kondusifitas saat masa tenang kampanye ini dengan tidak melakukan hal-hal yang menyebabkan kegaduhan politik.

"Kami mengimbau pada siapapun dan dari pihak manapun untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan kegaduhan politik yang tidak baik di Jawa Timur," katanya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed