DetikNews
Sabtu 23 Juni 2018, 21:19 WIB

Saat Pendukung Nonton Debat Cagub Jatim Terakhir Lewat Layar Lebar

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Saat Pendukung Nonton Debat Cagub Jatim Terakhir Lewat Layar Lebar Pendukung paslon nonton Debat Cagub Jatim Lewat Layar Lebar/Foto: Deny Prastyo Utomo
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jatim
Surabaya - Suasana memanas tidak hanya terjadi dalam venue debat cagub terakhir. Di luar Gedung Dyandra Convention Center, Surabaya, kedua pendukung saling beradu yel-yel.

Kedua pendukung kedua paslon yang tidak bisa masuk disediakan layar lebar yang disediakan. Mereka berada di sisi kanan dan kiri layar dan disekat dengan petugas polisi.

Saat paslon nomor urut dua menyampaikan jawaban yang diberikan panelis, para pendukung nomor urut satu selalu membunyikan alat musik dan menyanyikan yel-yel dukungan terhadap paslon nomor urut 1.

"Ooo ... wes wayahe budhe Khofifah (Sudah waktunya Budhe Khofifah)," teriak para pendukung Khofifah saat berada luar Gedung Dyandra Convention Center, Sabtu (23/6/2018).


Hal yang sama juga dilakukan pendukung nomor urut 2. Mereka juga selalu membunyikan mudik dengan keras saat paslon nomor urut 1 menyampaikan jawaban yang diajukan oleh penelis.

Bahkan saat Cawagub Emil Dardak menjawab dengan menggebu-gebu mendapatkan teriakan keras dari pendukung paslon nomor urut 2.

"Hooooo...hakkk eee...haaakk eee..," teriak pendukung nomor urut 2.

Dari pantauan detikcom, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, petugas berjaga mengelilingi para pendukung kedua paslon. Selain itu area masuk gedung juga diberikan pagar pembatas besi.
(fat/fat)
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jatim
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed