DetikNews
Sabtu 23 Juni 2018, 20:05 WIB

Debat Cagub Jatim 2018

Di Debat Pamungkas, Khofifah Janjikan Tak Ada Jual Beli Jabatan

Enggran Eko Budianto - detikNews
Di Debat Pamungkas, Khofifah Janjikan Tak Ada Jual Beli Jabatan Foto: Hilda Meilisa Rinanda
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jatim
Surabaya - Debat ketiga atau yang terahhir di Pilgub Jatim digelar malam ini. Dalam kesempatan pertama menyampaikan visi-misinya, Cagub Jatim nomor urut 1 Khofifah Indah Parawansa berjanji tak akan ada jual beli jabatan di Jatim.

"Kami memastikan bahwa Khofifaj-Emil di dalam bakti ke delapan tidak akan ada jual beli jabatan, siapa pun ASN (Aparatur Sipil Negara) di Jatim yang lulus uji komepetensi, berhak menduduki jabatan dan posisi strategis," kata Khofifah, di Gedung Dyandra Convention Center, Sabtu (23/6/2018).

Selain itu, lanjut Khofifah, sesuai Nawa Bakti Satya ke 9, yakni Jatim Amanah, pihaknya ingin mensinergikan pemerintahan di Jatim dengan pusat. Mulai dari pemerintahan di tingkat desa hingga provinsi.


"Di dalam Jatim amanah, kami akan menyiapkan sistem yang efektif untuk pencegahan terjadinya korupsi," tandasnya.

Di ujung penyampaian visi-misinya, Khofifah berharap layanan publik di Jatim bisa diakses masyarakat mana pun, tanpa pengecualian.

"Harapan kami layanan publik bisa diakses tanpa diskriminasi," tandasnya.

Visi misi tersebut disampaikan Khofifah sesuai dengan tema debat pamungkas Pilgub Jatim malam ini, yakni Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik.
(bdh/bdh)
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jatim
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed