DetikNews
Sabtu 23 Juni 2018, 18:03 WIB

Debat Cagub Jatim 2018

Sidak Lokasi Debat, Polisi: Jangan Maksa Masuk, Nonton di TV Sama Aja

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Sidak Lokasi Debat, Polisi: Jangan Maksa Masuk, Nonton di TV Sama Aja Foto: Deni Prastyo Utomo
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jatim
Surabaya - Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin bersama dengan Pangdam V/Brawijaya Mayor Jendral TNI Arif Rahman meninjau lokasi debat terakhir Pilgub Jatim 2018. Kedua Jenderal itu didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan dan Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas Gogot Cahyo Baskoro.

"Untuk pengamanan kami bersinergi dengan TNI. Kami berharap untuk setiap orang yang masuk sudah teregistrasi dengan tanda tertentu. Bagi yang tidak bisa masuk jangan memaksa masuk. Nonton di TV sama saja," kata Machfud di Dyandra Convention Center di Jalan Basuki Rahmat,Sabtu (23/6/2018).

Machfud juga mengakui jika dalam dua kali digelarnya debat publik di Dyandra Convention Center tersebut, kedua pendukung paslon sudah terlihat dewasa.


"Seperti di dua debat cagub kemarin sudah tertib. Lebih dewasalah sekarang. Nanti juga telah disiapkan oleh pihak penyelenggara. Jadi ga perlu bendera besar-besar," ungkap Machfud.

Sementara itu, untuk pengamanan Machfud menyampaikan telah menyiapkan 1.000 personel untuk debat terakhir Pilgub Jatim 2018. "Sekitar 100 personel dari Polrestabes, Polda Jatim, dan TNI baik di dalam dan di luar gedung," tandasnya.


Sementara itu, Arif mengatakan pihaknya dalam pengamanan selama Pilkada pihaknya membantu Polri.

"Selama gelaran Pilkada serentak kami membatu Polri dalam pengamanan. 12 Ribu pasukan kami siapkan. Tadi kami juga baru saja dari Madura bersama Kapolda Jatim. Panitia sudah siap semuanya semoga berjalan aman,tertib dan lancar," kata Arif.
(iwd/iwd)
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jatim
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed