DetikNews
Sabtu 23 Juni 2018, 17:35 WIB

Pilgub Jatim 2018

PKS Jatim Siap Menangkan Gus Ipul-Puti

Deni Prastyo Utomo - detikNews
PKS Jatim Siap Menangkan Gus Ipul-Puti Foto: Deni Prastyo Utomo
Surabaya - Jelang pencoblosan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merapatkan barisan. PKS mantap mendukung dan memenangkan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

"Selamat datang Gus Ipul. Selamat datang Gubernur 2018- 2024. Insyaallah Kalau diusung PKS inilah Gubernur Jawa Timur Berikutnya," ujar Ketua Majelis Syuro DPP PKS Habib DR Salim Segaf Al-Juhfri saat menyambut Gus Ipul dalam halal bihalal di JX Internasional, Jalan Ahmad Yani, Sabtu (23/6/2018).

Habib Salim menegaskan kepada seluruh kader PKS di Jawa Timur untuk memenangkan Gus Ipul. Sebab menurutnya Gus Ipul memiliki karakter untuk menjadi Gubernur Jawa Timur.
"Wujudkan mimpi untuk memilih pemimpin yang sholeh, khidmad kepada rakyat, insyaallah membawa kemakmuran di Jawa Timur," ungkap Habib Salim.

Habib Salim menjelaskan kepada ribuan kadernya bahwa kemenangan Pilgub Jatim adalah pemanasan menjelang Pilres 2019. "Kami kawal agenda partai. Kami menangkan Gus Ipul sembari mengerjakan agenda lebih besar lagi yakni Pilpres," ungkap Habib Salim.


Senada dengan Habib Salim, Ketua Bidang Wilayah Dakwah (Kawilda) Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta (Jatijaya) DPP PKS Sigit Sosiastomo mengatakan hal senada. Sama halnya dengan kepentingan PKS di pemilu 2019, kemenangan di pilgub juga merupakan prioritas partai.

"Ini adalah medan perjuangan kami. Kami menangkan calon kami. Pilihan memilih Gus Ipul adalah final. Kami pilih Gus Ipul dan kami harus memenangkannya," kata Sigit.


Ketua DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan mengatakan pihaknya sudah mendengar dan siap untuk memenangkan Gus Ipul pada Pemilihan Gubernur jatim pada 27 Juni 2018.

"Kami siap memenangkan, kami akan kawal hingga ke TPS. Setiap TKS akan ada relawan yang mengawalnya. Apalagi kita dukung Gus Ipul sudah dua periode waktu bersama Karsa," tandasnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed