DetikNews
Sabtu 23 Juni 2018, 16:51 WIB

Perbaikan Pipa PDAM Bocor di Exit Tol Margomulyo Rampung

Zaenal Effendi - detikNews
Perbaikan Pipa PDAM Bocor di Exit Tol Margomulyo Rampung Perbaikan pipa PDAM di exit Tol Margomulyo/Foto: Zaenal Effendi
Surabaya - PDAM Surya Sembada memastikan perbaikan kebocoran pipa 800 mm di exit Tol Margomulyo yang berdampak mampetnya air di kawasan Tambak Oso Wilangon dan sekitarnya, sudah selesai dikerjakan.

Beberapa daerah terdampak yakni Romokalisari, Margomulyo, Grand Pakuwon Greges, Gadukan, Kalianak, Perak, Krembangan, Kenjeran, Wonosari, Bulakbanteng dan sekitarnya.

"Alhamdulillah perbaikan telah selesai sejak Jumat (22/6) malam dan wilayah yang terdampak segera normal kembali," kata Manajer Humas PDAM Surya Sembada Agus Subagyo saat dihubungi, Sabtu (23/6/2018).

Sebelumnya, warga Sumber Rejo Pakal menutup akses masuk TPA Benowo sebagai dampak mampetnya air selama 3 hari.

Pihaknya melakukan perbaikan selama 24 jam, meski ada kendala dan kesulitan yang cukup tinggi. "Kami akui ada beberapa kendala teknis yang membuat selesainya pekerjaan tertunda dari estimasi waktu yang telah direncanakan," ungkap Agus.

Agus menambahkan meski sudah selesai diperbaiki, pelanggan yang ada di daerah terdampak pekerjaan ini belum bisa langsung normal kondisi aliran airnya.

"Hal ini karena proses normalisasi pendistribusian air yang membutuhkan waktu beberapa saat. Tim saat ini masih tetap bekerja keras untuk mempercepat normalisasi ini dengan cara membuka kembali valve/katup pipa yang menuju pipa Margomulyo, serta membuang udara yang ada di dalam pipa dengan membuka katup udara/air valve," tambahnya.
(ze/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed