DetikNews
Sabtu 23 Juni 2018, 16:12 WIB

Pilgub Jatim 2018

Keluarga Besar Nahdliyin dan Risma Ajak 'Coblos' Gus Ipul-Puti

Zaenal Effendi - detikNews
Keluarga Besar Nahdliyin dan Risma Ajak Coblos Gus Ipul-Puti Foto: Zaenal Effendi
Surabaya - Enam ribu lebih perempuan dari keluarga besar Nahdliyin, penggerak lingkungan dan ekonomi di Surabaya mendeklarasikan diri untuk memenangkan paslon nomor urut 2 Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Puti) di Pilgub Jatim 2018.

Mereka mendeklarasikan dukungan tersebut di sela acara halalbihalal dan doa bersama di Convention Hall Grand City Surabaya, Sabtu (23/6/2018).

"Kami keluarga besar Nahdliyin, Penggerak Lingkungan dan Ekonomi bersama Bu Risma mendukung dan memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti di Pilgub Jatim," kata Ketua Panitia Faridz Afif yang diikuti ribuan hadirin yang hadir.


Selain Tri Rismaharini, acara ini juga dihadiri para kiai sepuh NU, di antaranya KH Miftahul Akhyar, Gus Salam dari Ponpes Mambaul Ma'arif Denanyar Jombang, KH Mas Yusuf Muhajir An Najiyah dari Sidosermo Surabaya, KH Mas Sulaiman Rois Syuriah PCNU Surabaya, KH Mukhit Murtadlo Ketua MUI Surabaya, KH Kemas Abdul Rahman Nongcik serta KH Zainuddin Husni dan para Nyai NU seperti Bu Nyai Hj Mas Fatimah Muhajir, Bu Nyai Hj Wafiqoh Jamila, Nyai Aminah, Nyai Hasanah, Nyai Umi Hasanah, Nyai Mas Rosyidah dan Bu Nyai Siti Musfiqoh.

Untuk memantapkan tekad undangan yang hadir, KH Miftahul Akhyar juga mengungkapkan alasannya ikut turun gunung bersama Risma untuk memenangkan Gus Ipul-Puti.

"Beliau (Risma) sama-sama cicit dari pendiri NU KH Hasyim Asyari. Berarti sama seperti Cagub nomor dua yakni Gus Ipul. Makanya monggo sareng kulo kale Bu Risma pilih Gus Ipul-Mbak Puti, 27 Juni nanti," pintanya.


Ia juga mengingatkan agar pada tanggal 27 Juni nanti, mencoblos paslon yang berada di sebelah kanan surat suara karena sebelah kanan adalah tanda kebaikan dan barokah.

"Jangan lupa sebelah kanan tanda kebaikan dan barokah. Mugo-mugo Jatim barokah, Gus Ipul dados Gubernur gandeng karo Mbak Puti," ujarnya yang kemudian diamini hadirin.

Sedangkan Risma dalam orasinya mengungkapkan alasan dukungannya pada Gus Ipul-Puti karena mau mendengar dan belajar serta berkomitmen terhadap pendidikan gratis serta pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Saya pertama kali ketemu Gus Ipul, beliau siap menggratiskan SMA/SMK dan memberdayakan ekonomi masyarakat serta Mbak Puti meski cucu Bung Karno, beliau sangat rendah hati dan mau belajar. Itulah kenapa saya mendukung Gus Ipul-Mbak Puti karena saya tidak mau anak-anak Surabaya yang juga anak-anak saya tidak bisa bersaing karena tidak sekolah," ungkapnya.
(ze/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed