DetikNews
Sabtu 23 Juni 2018, 11:28 WIB

Pilgub Jatim 2018

Di Sampang, Ulama Madura Doakan Gus Ipul-Puti

Zaenal Effendi - detikNews
Di Sampang, Ulama Madura Doakan Gus Ipul-Puti Foto: Istimewa
Sampang - Kalangan ulama dan kiai sepuh menggelar doa bersama untuk kemenangan Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno.

Acara dilangsungkan di Pondok Pesantren Al-Ihsan, Jrangoan, Omben, Sampang, Jumat (22/6/2018). Puluhan ulama dan kiai sepuh dari Sampang, Bangkalan, Pamekasan, dan Sumenep ikut memanjatkan doa di acara itu.

Para ulama itu, di antaranya tuan rumah KH Mahrus Abdul Malik, Rais Syuriah PCNU Sampang KH Syafiudin Abdul Wahid, Ketua MUI Pamekasan KH Ali Rahbini, kemudian KH Abdul Muhaimin Maki, KH Djazuli Nur, KH Bukhori Maksum, KH Nurrudin Abdurrahman, dan kiai serta ulama sepuh yang lain.

Cawagub Puti hadir di acara itu, didampingi Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah, yang juga Wakil Ketua MPR.

Satu per satu kiai sepuh berdoa, bergantian, memohon kelancaran, kebaikan dan kebehasilan untuk Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno dalam Pilkada Jawa Timur. "Malam ini kita berdoa bersama untuk Gus Ipul-Mbak Puti, semoga diberi kemenangan," kata KH Nurudin Abdurrahman.

Kiai Nurudin juga mengingatkan kepada jamaah yang hadir, tanggal 27 Juni nanti ada undangan dari KPU untuk ke TPS. "Ada dua surat suara, surat pertama untuk pemilihan Bupati Sampang, yang kedua untuk Pemilihan Gubernur, karena suratnya kedua jadi yang dipilih ya nomor dua," lanjutnya.

Puti Guntur Soekarno yang hadir dalam doa bersama tersebut menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan para ulama dan kiai di Madura.

"Tugas saya untuk mendampingi Gus Ipul ini sangat saya khidmati. Karena telah ada benang merah sejarah yang telah ditorehkan oleh kakek saya Bung Karno," kata Puti.

Puti menganggap pencalonannya sebagai takdir yang harus ia jalani, yaitu mengabdi lebih luas lagi untuk masyarakat Jawa Timur, dan mendampingi Gus Ipul, cicit pendiri NU (alm.) KH Bisri Syamsuri. "Untuk itu saya memohon doa dan restu dari para kiai dan ulama agar apa yang kami cita-citakan terwujud," jelas Puti.
(ze/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed