DetikNews
Sabtu 23 Juni 2018, 11:09 WIB

Pilgub Jatim 2018

Gus Ipul-Puti Pilih Dengar Aspirasi Warga Jelang Debat Terakhir

Zaenal Effendi - detikNews
Gus Ipul-Puti Pilih Dengar Aspirasi Warga Jelang Debat Terakhir Foto: Istimewa
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jatim
Surabaya - Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Puti) mengaku tidak mempunyai persiapan khusus jelang debat terakhir. Paslon nomor urut 2 ini bahkan masih melakukan sosialisasi di daerah.

"Tidak ada persiapan apa-apa. Kami akan menyampaikan apa yang sudah saya lakukan bersama Pakdhe (Gubernur Soekarwo) selama 10 tahun serta solusi untuk mengatasi yang masih belum selesai," kata Gus Ipul pada detikcom, Sabtu (23/6/2018).

Gus Ipul juga mengaku masih melakukan sosialisasi ke daerah pagi ini. "Saya maupun Mbak Puti sekarang masih perjalanan ke daerah untuk bertemu dan mendengarkan apa sih yang diinginkan warga Jawa Timur. Saya ke Malang, Mbak Puti ke Sampang," ujarnya.


Mantan Wagub Jatim 2 periode ini mengatakan, dalam debat nanti pihaknya akan terus bersinergi dengan pasangannya dan mengikuti aturan selama debat dengan saling mengisi. "Tidak ada pembagian peran kan sudah dibagi sesi Cagub, ada sesi Cawagub oleh KPU. Jadi kami ikut saja," ungkap Gus Ipul.

Hal senada dikatakan Puti yang mengaku masih mendengarkan aspirasi masyarakat di hari terakhir kampanye serta jelang debat terakhir. "Tidak ada persiapan, kami sudah mempunyai beberapa data terkait tema debat serta temuan dilapangan selama melakukan perjalanan yang akan juga kita jadikan bahan nanti," ujar Puti saat dihubungi terpisah.


Terkait tema debat terakhir tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik, Gus Ipul maupun Puti sama sama mengaku akan terus mendengarkan keluhan agar warga mendapatkan layanan yang diinginkan serta mudah.

"Saya maupun Gus Ipul tidak akan pernah sungkan mengadopsi aplikasi layanan publik suatu kabupaten/kota untuk diterapkan di seluruh daerah jika itu memberikan kemudahan dan manfaat bagi warga maupun sektor lainnya termasuk tata kelola pemerintahan yang selama ini sudah bagus, minimal akan dipertahankan dan melakukan pembenahan yang masih perlu diperbaiki," pungkas Puti.
(ze/iwd)
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jatim
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed