DetikNews
Sabtu 23 Juni 2018, 10:56 WIB

Pilgub Jatim 2018

Di Kampanye Akbar, Pendukung Khofifah-Emil Istigasah Kemenangan

M Rofiq - detikNews
Di Kampanye Akbar, Pendukung Khofifah-Emil Istigasah Kemenangan Foto: M Rofiq
Probolinggo - Ribuan pendukung dan simpatisan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak berdatangan di Stadion Banyuangga, Kota Probolinggo untuk menghadiri kampanye akbar.

Sebelum kampanye dimulai, para pendukung menggelar istigasah bersama.

"Ini dilakukan dengan maksud agar Khofifah Emil bisa memenangkan acara Pilgub Jatim," kata panitia pelaksana kampanye, Habib Mahdi, Sabtu (23/6/2018).


Mahdi berharap, doa dan istigasah ini bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat Jawa Timur agar Khofifah-Emil bisa meraup suara kemenangan.

"Kita berdoa saja palson nomor urut 1 ini bisa menjadi pemimpin Jawa timur," harapnya.

Sementara itu tampak para simpatisan memakai kaos paslon pilgub nomor urut 1 dan membawa beberapa bendera dari partai-partai pengusung.


Salah satu koordinator tim pemenang paslon Khofifah-Emil, Muhammad Misbakhun mengatakan kagum dengan massa yang berdatangan dengan sendirinya.

"Mereka datang dengan sendirinya tanpa ada paksaan dari pihak manapun untuk siap memenangkan palson nomor urut 1 ini untuk Pilgub Jatim 2018 pada 27 Juni besok," kata Misbakhun.

Misbakhun menambahkan ribuan pendukung yang datang tidak hanya dari Probolinggo namun juga sejumlah daerah lain seperti Lumajang, Pasuruan, Jember, Situbondo dan daerah-daerah lain di Jatim.

"Ini bentuk kecintaan kepada ibu Khofifah-Emil dan siap memenangkan dalam pertarungan politik Pilgub Jatim," tegasnya.


Nurul (45), salah satu pendukung Khofifah-Emil mengaku datang ke kampanye akbar ini untuk memberikan dukungan.

Ia menganggap keduanya adalah pasangan yang sangat pas untuk memimpin Jatim. Selain karena berpengalaman, Khofifah-Emil dianggap memiliki visi misi yang pas untuk pembangunan Jawa Timur .

"Jadi sudah tidak ragu lagi pilihannya. Kami tetap akan memilih pasangan ini," tegasnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed