DetikNews
Jumat 22 Juni 2018, 16:43 WIB

Polisi Siapkan 1.000 Personel Amankan Debat Terakhir Pilgub Jatim

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Polisi Siapkan 1.000 Personel Amankan Debat Terakhir Pilgub Jatim Foto: Zaenal Effendi
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jatim
Surabaya -
Polisi menyiapkan 1.000 personel untuk mengamankan debat ketiga atau debat terakhir Pilgub Jatim 2018. Ribuan personel ini akan berjaga di lokasi digelarnya debat yakni di Dyandra Convention Center di Jalan Basuki Rahmat.
"Sebelumnya kami kerahkan 700 personil, tapi kali ini kami akan kerahkan 1.000 personel. Sebab kami akan melakukan pembatasan kepada pengendara yang akan masuk ke gedung Dyandra," ujar Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan saat dihubungi detikcom, Jumat (22/6/2018).

Rudi mengatakan pihaknya memang sengaja mengerahkan personel yang lebih banyak dibanding pada debat sebelumnya karena dalam debat terakhir ini pihaknya ingin memberikan kenyamanan dan keamanan kepada kedua pasangan calon yang akan mengikuti debat.
"Kami akan melebihkan penjagaan di sana. Bukan karena ancamanya sendiri, melainkan kami ingin memberikan kenyamanan kepada dua pasangan calon dan penyelenggara dalam pelaksaan debat publik Pilgub Jatim yang terakhir," kata Rudi.

Penambahan 300 personil tersebut, imbuh Rudi, selain untuk menjaga lokasi debat, juga untuk mengantisipasi kemacetan di sekitar lokasi. "Kami akan melakukan pembatasan kendaran yang masuk. Kemungkinan terjadi antrean panjang di sekitar lokasi," tandas Rudi.


Saksikan juga video 'Debat Cagub Jatim Mengenai Iklim Investasi di Jatim':

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jatim
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed