DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 21:01 WIB

Cak Imin Yakin Gus Ipul-Puti akan Makmurkan Rakyat Jatim

Sugeng Harianto - detikNews
Cak Imin Yakin Gus Ipul-Puti akan Makmurkan Rakyat Jatim Foto: Istimewa
Madiun - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin), yakin pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno akan membawa kemakmuran untuk masyarakat Jawa Timur.

"Hijaunya PKB dan Merahnya PDIP, Insya Allah akan membawa kemakmuran untuk masyarakat Jawa Timur," kata Cak Imin saat menjadi juru kampanye akbar Gus Ipul-Puti di Lapangan Gulun Kota Madiun, Kamis (21/6/2018).

Karena itu, Cak Imin menyebut, memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti Guntur sama saja dengan jihad untuk memakmurkan masyarakat Jatim. "Karena itu mari luruskan niat, semoga setiap tetes keringat kita memenangkan Gus Ipul-Puti dicatat sebagai pahala," terangnya.


Cak Imin menilai, pasangan Gus Ipul-Puti adalah pasangan yang sangat ideal. Gus Ipul sebagai representasi warga nahdliyin dan Puti Soekarno sebagai representasi kelompok nasionalis.

"Fakta sejarah tidak bisa diingkari, bahwa Indonesia dibela dan dibangun oleh kelompok agama dan nasionalis," jelasnya.


Kampanye terbuka yang dihadiri ratusan ribu massa itu adalah kampanye terbuka terakhir pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno sebelum hari pemungutan suara Pilkada Jawa Timur, 27 Juni nanti.

Selain dihadiri Cak Imin, turut hadir sebagai juru kampanye adalah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan sejumlah kepala daerah dari PDI Perjuangan.
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed