DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 20:57 WIB

Pilgub Jatim 2018

Di Hari Tersisa Jelang Coblosan, Saksi Khofifah-Emil Dimantapkan

Zaenal Effendi - detikNews
Di Hari Tersisa Jelang Coblosan, Saksi Khofifah-Emil Dimantapkan Foto: istimewa
Trenggalek - Hari tersisa menjelang coblosan dimanfaatkan tim pemenangan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak untuk pemantapan saksi. Bertempat di Hall Majapahit Hotel Hayam Wuruk, Trenggalek, sedikitnya 1.500 koordinator saksi desa hingga kecamatan mendapatkan pembekalan tugas dalam rangka mengamankan suara Khofifah-Emil tanggal 27 Juni nanti.

Sebelum pembekalan, ribuan simpul saksi ini berikrar menyatakan kesetiaan kepada pasangan Khofifah-Emil. Para saksi ini selain berasal dari partai pendukung, juga datang dari para relawan dan simpatisan Emil.

Raut haru dan gembira nampak terlihat di wajah Emil saat menyaksikan ikrar janji kesetiaan dari para saksi.

"Saya bersama bu Khofifah mengucapkan terima kasih atas kesediaan para saksi mau ikut berjuang bersama kami," ungkap suami Arumi Bachsin tersebut, Kamis (21/6/2018).


Ditambahkan Emil, waktu tinggal sisa enam hari ini harus dimaksimalkan untuk memetakan siapa pemilih di TPS masing-masing. Karena bila di hari H ada yang tidak datang perlu dicermati penyebabnya.

"Melihat ribuan saksi yang hadir, tentunya ada perasaan senang, karena mengingatkan dulu saat berjuang, mereka punya kesediaan untuk turut menjadi bagian dari perjuangan kita," kata Emil.

"Ini adalah satu contoh untuk wilayah Mataraman, kita aktivasi hari ini dan kemarin kita ke Batu dan pelatihan saksi juga sudah berjalan. Ini kita ikhtiarkan agar bisa mengawal proses pemungutan suara 27 Juni nanti sampai dengan proses perhitungan," papar Emil.

Emil mengaku dirinya sangat antusias, apalagi di Trenggalek menurutnya ada satu keunikan dan keistimewaan tersendiri.


"Apalagi Minggu nanti saya sudah bertugas lagi menjadi Bupati di Trenggalek. Anggaplah ini sebagai pemanasan kita berinteraksi dan bertatap muka dengan warga masyarakat Trenggalek," urai bupati yang kerap diminta menjadi konsultal pejabat teras Bappenas tersebut.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil di Trenggalek H Mugianto mengatakan perlu adanya kesamaan hati untuk bergerak bersama memenangkan Khofifah-Emil.

"Sudah saatnya lahir pemimpin baru di Jawa Timur yang bisa melanjutkan kepemimpinan yang sudah baik untuk menjadi jauh lebih baik dengan memilih pasangan ini. Insyallah saat ini kita semakin dekat dengan kemenangan, maka dari itu saya mengimbau kepada semua untuk solid, sudah waktunya hari sisa ini kita merapatkan barisan menjaga kemenangan Khofifah-Emil," kata Mugianto.
(ze/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed