DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 14:40 WIB

Pelajar Bunuh Seorang Pria, Gara-garanya Asmara

Suparno - detikNews
Pelajar Bunuh Seorang Pria, Gara-garanya Asmara Pelajar ini bunuh seorang pria karena asmara (Foto: Suparno)
Sidoarjo - Terbakar cemburu, seorang pemuda ingin membuat perhitungan dengan seorang pelajar yang mendekati kekasihnya. Namun pemuda itu justru tewas saat mereka berduel satu lawan satu. Pemuda itu tewas ditusuk sang pelajar.

Korban adalah Rachmat Nur Habib (18). Sementara pelaku adalah MF (15), warga Ngingas Barat, Krian, yang juga seorang pelajar kelas VIII salah satu SMP Negeri di Balongbendo, Sidoarjo.

"Kejadiannya Selasa (19/6/2018) sekitar pukul 23.00 WIB. Sebelum duel, korban menghubungi tersangka melalui HP. Kemudian mengajak bertemu di daerah Krian Sidoarjo," ujar Kapolresta Sidoarjo AKBP Himawan Bayu Aji kepada wartawan, Kamis (21/6/2018).


Sebelum berduel, pelaku dan korban sempat adu mulut. Mereka pada akhirnya berduel. Pada awalnya, korban berada di atas angin saat berduel. Namun pelaku akhirnya mengambil pisau yang telah disiapkan.

Pisau itu lalu dibacokkan dan ditusukkan ke dada dan kepala korban. Korban pun tumbang. Meski sudah dilarikan ke Rumah Sakit Pusdik Gasum Porong, namun nyawa korban tak tertolong. Pelaku sendiri akhirnya dapat diamankan di rumah kontrakannya di Kelurahan Kemasan, Krian, Sidoarjo.


"Motif kasus ini adalah asmara. Korban merasa cemburu karena kekasihnya berdekatan dengan pelaku," kata Himawan.

"Tersangka akan diproses dengan peradilan anak dan kordinasi dengan Bapas. Selain itu juga di jerat dengan pasal 351 ayat (3) KHUP atau 353 ayat (3) KUHP," tandas Himawan.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed