DetikNews
Rabu 20 Juni 2018, 11:40 WIB

Sempat Hilang, Dua Wisatawan Hilang di Ijen Ditemukan Selamat

Ardian Fanani - detikNews
Sempat Hilang, Dua Wisatawan Hilang di Ijen Ditemukan Selamat Dua wisatawan hilang ditemukan/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - David Kurniawan (21) dan Selvi Ani (17) pelajar SMK Parijatah Kulon, warga Banyuwangi, yang dikabarkan hilang saat naik ke puncak Taman Wisata Alam (TWA) Ijen, akhirnya ditemukan. Keduanya ditemukan di sekitar bendungan Kawah Ijen.

"Sudah ditemukan di sekitar dam bendungan Kawah Ijen atau dam bendungan titik lima. Alhamdulillah keduanya selamat dan masih hidup," ujar Fajar Suasana, Kepala BPBD Banyuwangi, kepada detikcom, Rabu (20/6/2018).

Keduanya ditemukan oleh tim relawan dan penambang belerang yang mencari di sekitar puncak Ijen.


"Ditemukan di sisi barat dekat bendungan. Kalau dari puncak mereka naik atau mengitari kawah ke sisi barat. Seharusnya kan turun ke sebelah kiri," ujarnya.

Saat ini, kata Fajar, keduanya mendapat perawatan medis di Pos Paltuding Ijen. Karena kondisi salah satu wisatawan mengalami dehidrasi dan kondisi tubuhnya lemas.

"Yang perempuan kita rawat dulu karena kondisinya lemas," pungkasnya.


Dua wisatawan hilang di Taman Wisata Alam (TWA) Ijen. Keduanya diduga tersesat. Saat itu kedua korban bersama dengan 16 temannya naik ke puncak Ijen sekitar jam 01.00 WIB, Selasa (19/6/2018).

Namun setelah dari puncak dan turun ke Paltuding, dua orang ini belum juga turun. Karena panik, beberapa rekan dari kedua korban menghubungi polisi.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed