DetikNews
Rabu 20 Juni 2018, 09:14 WIB

Dua Wisatawan Hilang di Ijen, Polisi dan BPBD Lakukan Pencarian

Ardian Fanani - detikNews
Dua Wisatawan Hilang di Ijen, Polisi dan BPBD Lakukan Pencarian Foto: Ardian Fanani/File
Banyuwangi - Dua wisatawan hilang di Taman Wisata Alam (TWA) Ijen. Keduanya diduga tersesat. Hingga kini, polisi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan relawan melakukan pencarian dua orang asal Banyuwangi ini.

"Masih kita lakukan pencarian. Sementara informasi yang kita dapat ada dua orang yang hilang," ujar Eka Muharram, Kepala Bidang Kedaruratan pada BPBD Banyuwangi, kepada wartawan, Rabu (20/6/2018).

Dua orang yang hilang tersebut, kata Eka, David Kurniawan (21) warga Dusun Krajan Wetan Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu dan Selvi Ani (17) pelajar SMK Parijatah Kulon yang juga warga Desa Temuguruh, Kecamatan sempu.

"Korban hingga kini belum turun dari puncak Ijen. Mereka berangkat sekitar jam 1 dinihari, Selasa (19/6) bersama dengan rombongan sekitar 18 orang," tambahnya.

Kedua korban yang hilang ini bersama dengan rombongan yang berjumlah 18 orang. Namun setelah dari puncak dan turun ke Paltuding, dua orang ini belum juga turun. Karena panik, beberapa rekan dari kedua korban menghubungi polisi.

"Pihak kepolisian kemudian menghubungi kami. Dan kita langsung terjunkan 5 anggota BPBD di lokasi. Mohon bersabar," ujar Eka Muharram.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed