DetikNews
Selasa 19 Juni 2018, 21:36 WIB

Hari Ini, 4.000 Lebih Penumpang Berangkat Via Stasiun Pasar Turi

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Hari Ini, 4.000 Lebih Penumpang Berangkat Via Stasiun Pasar Turi Foto: Deni Prastyo Utomo
Surabaya - Arus balik penumpang di Stasiun Pasar Turi hingga H+3 mencapai 13 ribu penumpang. Rata-rata didominasi oleh penumpang dengan tujuan Bandung dan Jakarta.

Kepala Stasiun Pasar Turi Mustain mengatakan, dalam dua hari ini, arus balik mulai terpantau mengalami kepadatan. Tercatat sebanyak 9.300 penumpang naik dari Stasiun Pasar Turi.

"Hari ini kami telah memberangkatkan sekitar 4 ribu penumpang dari beberapa kelas kereta yang telah disediakan," kata Mustain kepada wartawan di Stasiun Pasar Turi, Selasa (19/6/2018).


Mustain juga menyampaikan puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada hari Jumat (22/6), sebab tiket pada hari tersebut telah habis terjual.

"Mungkin Jumat besok adalah puncak arus balik. Hari ini juga sudah mulai ramai sebab sebagai kantor juga sudah mulai masuk," ujar Mustain.


Selain terjadi peningkatan pada keberangkatan penumpang, arus kedatangan penumpang di Stasiun Pasar Turi juga terpantau tinggi. Tercatat hingga pukul 19.00 WIB, sudah ada 6.185 penumpang yang turun di stasiun ini.

"Kedatangan penumpang di Pasar Turi hingga hari ini masih ramai. Kemungkinan dipengaruhi oleh libur panjang yang berakhir, ada juga karena libur sekolah," ungkap Mustain.

Seperti halnya Sekar Ayu (25), salah satu penumpang asal Kota Malang yang mengaku baru kembali ke Jakarta hari ini. Ia mengaku harus kembali hari ini karena ia mulai masuk kerja pada hari Rabu (20/6) mendatang.

"Saya kerja di perbankan, mulai masuk besok," tandasnya.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed