DetikNews
Selasa 19 Juni 2018, 21:02 WIB

PIlgub Jatim 2018

Di Bangkalan, Emil Dardak Paling Diidolakan Pemilih Pemula

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Di Bangkalan, Emil Dardak Paling Diidolakan Pemilih Pemula Foto: Istimewa
Bangkalan - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memilih turun gunung di Jawa Timur pada hari-hari menjelang pencoblosan Pilgub Jatim 2018. Hal ini dilakukan demi mengamankan dan memenangkan pasangan calon nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

Dari Madiun, rombongan SBY yang didampingi oleh Emil melanjutkan roadshow ke Pulau Madura sekaligus untuk menggelar konsolidasi partai.

Di luar dugaan, kehadiran Emil di tengah pengunjung menjadi magnet tersendiri, terutama kalangan pemilih pemula.


Salah satunya Hera. Remaja asal Sumenep ini terang-terangan mengaku mendukung pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur nomor urut satu ketika bertatap muka langsung dengan Emil di rumah makan Bebek Sinjai Bangkalan.

Ketika ditanya alasannya, Hera menganggap bahwa Khofifah adalah sosok yang berprestasi saat masih menjabat sebagai menteri sosial, sedangkan Emil dianggap memiliki karir pendidikan yang cemerlang serta bisa menjadi contoh baik bagi kawula muda.


"Tahun ini saya milih, tentunya saya memilih nomor satu, apalagi bila dilihat dari riwayat pendidikan lawannya, Mas Emil jauh lebih bagus. Jadi saya lebih ke arah Mas Emil," tandasnya.

Lebih lanjut Hera pun berharap agar Emil dan Khofifah bisa terpilih menjadi pasangan gubernur Jatim, sehingga dapat membangun Jawa Timur lebih baik lagi, termasuk membangkitkan semangat seluruh elemen agar Jatim bisa menjadi provinsi percontohan di Indonesia.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed