DetikNews
Selasa 19 Juni 2018, 07:37 WIB

Pulang Berwisata ke Malang, Minibus Ini Terguling di Jalur Alternatif

Enggran Eko Budianto - detikNews
Pulang Berwisata ke Malang, Minibus Ini Terguling di Jalur Alternatif Foto: Istimewa
Mojokerto - Sebuah minibus yang ditumpangi rombongan wisatawan asal Jombang terguling di jalur alternatif Batu-Mojokerto. Minibus ini diduga mengalami rem blong di turunan curam Sendi, Kecamatan Pacet.

Anggota Polsek Pacet Murali mengatakan, Isuzu Elf dengan nopol S 7503 W tersebut mengangkut sekitar 16 wisatawan asal Desa Carangrejo, Kesamben, Jombang. Rombongan ini dalam perjalanan pulang setelah berwisata di Malang.


Agar lebih cepat sampai di Jombang, rombongan ini memilih melalui jalur alternatif Batu-Mojokerto via Cangar. Sampai di turunan curam rest area Sendi, Pacet sekitar pukul 22.30 WIB, minibus warna biru ini diduga mengalami rem blong.

Akibatnya, minibus yang sarat penumpang tersebut hilang kendali dan terguling di jalan.


"Untuk penumpang jumlah 16 orang. Korban luka sudah dibawa ambulans ke rumah sakit Sumberglagah (Pacet), masih dalam pendataan," kata Murali saat dihubungi detikcom, Selasa (19/6/2018).

Setelah mengevakuasi para korban, petugas melakukan olah TKP dan pengaturan lalu lintas di lokasi kecelakaan. Proses evakuasi minibus nahas tersebut selesai dilakukan pada hari Selasa (19/6) pukul 00.00 dini hari.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed