DetikNews
Senin 18 Juni 2018, 21:27 WIB

Karena Unik, Pos Pelayanan Polres Gresik Ini Akan Diikutkan Lomba

Zaenal Effendi - detikNews
Karena Unik, Pos Pelayanan Polres Gresik Ini Akan Diikutkan Lomba Pos Pam dan Pos Yan Polres Gresik/Foto: Zaenal Effendi
Gresik - Ini bukanlah Marvel Studio. Meski banyak gambar tentang superhero, tapi tempat ini juga bukanlah tempat syuting ataupun taman bermain dengan berbagai tokoh superhero di dunia. Tempat ini merupakan pos pengamanan dan pos pelayanan arus mudik dan balik lebaran 2018, milik Polres Gresik di Tebaloan, Duduksampeyan.

Menariknya, pos unik ini kemudian oleh Polda Jatim dipilih untuk mengikuti lomba pos pelayanan untuk tingkat nasional yang diikuti oleh tujuh Polda di Pulau Jawa dan Sumatera.

"Mabes Polri meminta setiap Polda menunjuk satu pos pelayanan terbaik untuk diikutkan dalam penilaian di tingkat Nasional. Namun, tahun ini tidak semua Polda ikut. Hanya ada tujuh Polda, yakni Polda Lampung, Banten, Jawa Barat, Metro Jaya (Jakarta), Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur. Tahun depan mungkin Polda di luar Jawa juga akan diikutkan," kata AKBP Deddi Rahman, Ketua tim Penilai Pos Pelayanan dan Pengamanan sekaligus Kasubag SDM Korlantas Mabes Polri kepada wartawan, Senin (18/6/2018).


Saat penilaian, AKBP Deddi Rahman didampingi oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro serta Kasatlantas AKP Wikha Ardilestanto. Tidak henti-hentinya perwira menengah itu terkagum-kagum dengan pos pelayanan dan pengamanan yang lebih mengedepankan edukasi bagi anak-anak ini.

"Kami tertarik dengan keberadaan pos pelayanan dan pengamanan Lebaran Satlantas Polres Gresik di SPBU Tebaloan, Duduksampeyan, Gresik. Pasalnya, pos seperti ini tidak dijumpai di Polda lain karena ada edukasi, rest area yang representatif khususnya buat anak-anak. Sehingga, menjadi catatan Korlantas Mabes Polri," ujar Deddy.

Kapolres Gresik/Kapolres Gresik/ Foto: Zaenal Effendi

Sementara itu Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro mengaku berterima kasih ke Kapolda Jawa Timur yang memberikan kepercayaan kepada Polres Gresik dan jajarannya untuk mengikuti penilaian pos pelayanan lebaran 2018 untuk tingkat nasional.

"Kami berterima kasih kepada Kapolda Jawa Timur yang telah memberikan kesempatan untuk Pos Pam dan Pos Yan Polres Gresik untuk mengikuti lomba di tingkat nasional," ungkapnya.


Wahyu juga menyampaikan agar Pos Pam dan Pos Yan Polres Gresik yang mewakili Polda Jatim agar bisa memberikan yang terbaik. "Semoga Pos Pam dan Pos Yan Polres Gresik bisa memenangkan lomba tingkat nasional," harapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto. Ia mengaku bangga mewakili Polda Jatim untuk mengikuti penilaian tingkat Mabes Polri. Para pimpinan beserta anggota Polres optimis bisa mendapat peringkat terbaik tingkat nasional.

"Optimis harus bisa menjadi yang terbaik, sebab kami mewakili Polda Jatim," tandasnya.
(ze/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed