DetikNews
Senin 18 Juni 2018, 18:38 WIB

20.706 Penumpang Diberangkatkan dari Terminal Purabaya

Zaenal Effendi - detikNews
20.706 Penumpang Diberangkatkan dari Terminal Purabaya Terminal Purabaya Bungurasih/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Penumpang bus di Terminal Purabaya Bungurasih mulai banyak. Tercatat data UTP Terminal Bungurasih hingga pukul 12.00 WIB, 20.706 orang yang diberangkatkan.

Sedangkan jumlah penumpang di area kedatangan sebanyak 17.930 orang. Jumlah penumpang diprediksi akan meningkat Selasa (19/6) dan Rabu (20/6).

Kepala Sub Unit Terminal Purabaya Hardjo membenarkan puncak arus mudik pada libur panjang ini akan meningkat hari Selasa dan Rabu esok.

"Yang murni tujuan ke Surabaya dan Sidoarjo kami prediksi besok adalah puncak arus balik," kata Hardjo kepada detikcom, Senin (18/6/2018).

Hardjo mengatakan arus mudik dan balik tahun ini cukup unik. Sebab banyak penumpang yang hanya transit di Terminal Purabaya.

"Mudik tahun ini cukup unik. Banyak penumpang dari Jombang transit di Terminal Purabaya kemudian menlanjutkan perjalanan menggunakan bus dengan tujuan Jember dan Banyuwangi," ungkap Hardjo.

Hardjo menambahkan jika fenomena mudik bercampur dengan lebaran juga menguntungkan pihak pengelola Terminal Purabaya.

"Fenomena ini sangat menguntungkan pengelola. Sebab dengan begitu sebaran pemudik jadi merata dan tidak terjadi penumpukan di Terminal Purabaya," ujar Hardjo.

Dari data penumpang jurusan Surabaya ke Banyuwangi dengan mengunakan bus Patas tercatat 951 orang. Sedangkan yang mengunakan bus ekonomi sebanyak 3.484 orang.
(ze/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed