DetikNews
Senin 18 Juni 2018, 13:02 WIB

Daops 8 Sediakan Dua Kereta Tambahan Jurusan Surabaya-Jakarta

Zaenal Effendi - detikNews
Daops 8 Sediakan Dua Kereta Tambahan Jurusan Surabaya-Jakarta Stasiun Pasar Turi/Foto: Icha
Surabaya - Menginjak lebaran keempat, PT KA Daops 8 akan menambah dua kereta untuk arus balik. Dua kereta itu untuk jurusan Surabaya-Jakarta.

"Dari total 6 kereta tambahan pada arus mudik lalu, saat ini pada arus balik diprediksi masih banyak. Kita menyediakan dua kereta tambahan untuk jurusan Surabaya Gubeng ke Malang dan Pasar Turi Ke Jakarta denga menggunakan kereta Sembarani," kata Humas Daops 8 Gatut Sutiyatmiko kepada detikcom saat dihubungi, Senin (18/6/2018).

Sementara volume kedatangan penumpang di dua stasiun Daops 8 mengalami kenaikan. Sebanyak 16.626 penumpang turun di Stasiun Gubeng dan Pasar Turi.

"Mulai kemarin hingga hari ini merupakan puncak arus balik penumpang kereta di wilayah Daops 8 Surabaya," tambahnya.

Dari data Daops 8, hingga pukul 08.00 WIB jumlah penumpang naik sebanyak 7.581 orang. Sedangkan untuk penumpang turun sebanyak 10.441 orang.

Sementara penumpang yang naik dari Stasiun Pasar Turi sebanyak 4.601 orang. Sedangkan untuk penumpang turun sebanyak 6.185 orang.

"Untuk sementara ini sudah sesuai estimasi. Tapi hari ini ada kecenderungan bisa naik untuk jumlah penumpang," ungkap Gatut.

Sementara itu, Daops 8 Surabaya juga masih akan memberlakukan pelayanan seperti halnya saat arus mudik lebaran 2018 kemarin.

"Untuk pelayanan dan pengamanan saat di stasiun kita masih berlakukan sama seperti kemarin," tandasnya.
(ze/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed