DetikNews
Minggu 17 Juni 2018, 21:05 WIB

Awas, Copet Berkeliaran di Tempat-tempat Wisata

Zaenal Effendi - detikNews
Awas, Copet Berkeliaran di Tempat-tempat Wisata Salah satu korban copet di KBS/Foto: Zaenal Effendi
Surabaya - Dua pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) mengalami nasib sial. Aksi copet berkeliaran dan berhasil merobek tas pengunjung dan menguras uangnya.

Para korban yakni, Ekawati (32) warga asal Mojokerto. Ekawati kehilangan uang Rp 2,5 juta. Sedangkan korban lain, Sumiati (43) warga Dukuh Pakis 6 A juga mengaku kehilangan dompet yang berisi uang Rp 500 ribu.

Peristiwa sial itu dialami Ekawati pukul 10.30 WIB saat menikmati wahana gajah. Wanita berkaos merah muda dan tas ransel kecil berwarna hitam, itu berpindah tempat bersama keluarganya ke lokasi oleh-oleh area KBS dekat pintu keluar.

Saat itu, Ekawati hendak membayar sandal yang dibeli. Namun betapa kagetnya saat membayar ke kasir, uang sebesar Rp 2,5 juta yang disimpan didompetnya raib.

"Tadi kakak saya mau bayar sandal yang ia beli kaget uangnya hilang. Tasnya berwarna hitam sobek sebesar lima jari orang dewasa," kata Harianto adik korban kepada wartawan di lokasi, Minggu (17/6/2018).

Ekawati akhirnya melaporkan kejadian itu pos sekuriti KBS. Namun pihak sekuriti mengarahkan melaporkan ke Polsek Wonokromo.

Sementara Sumiati mengaku kehilangan dompet diperkirakan di wahana perahu air. "Tadi dompet saya hilang di wahana perahu. Setelah saya bayar, dompet saya yang berisi uang sebesar Rp 500 ribu hilang beserta KTP dan surat-surat lainnya," tambah Sumiati.

Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Iptu Ristianto saat dikonfirmasi detikcom membenarkan adanya laporan pengujung KBS yang kecopetan.

"Iya benar ada warga Mojokerto yang kecopetan. Kurang lebih Rp 2 juta," kata Iptu Ristianto.

Ristianto mengaku selama lebaran pihakanya baru pertama kali mendapatkan laporan kecopetan pengunjung. "Baru kali ini ada pengunjung yang lapor kecopetan," ujar Ristianto.
(ze/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed