Lebaran Ketiga, Ini Jumlah Penumpang Stasiun Gubeng dan Pasar Turi

Zaenal Effendi - detikNews
Minggu, 17 Jun 2018 12:57 WIB
Suasana penumpang di Stasiun Gubeng/Foto: Zaenal Effendi
Surabaya - Tiga hari pasca lebaran jumlah penumpang turun di wilayah Daops 8 yakni Stasiun Gubeng dan Pasar Turi, meningkat.

Data jumlah penumpang yang turun hingga pukul 08.00 WIB di Stasiun Gubeng berjumlah 8.949 penumpang. Sedangkan di Stasiun Pasar Turi berjumlah 5.903 penumpang.

"Hari ini diprediksi puncak arus balik akan mulai ramai di Stasiun Surabaya Gubeng. Terutama di Stasiun Pasar Turi Surabaya akan meningkat siang hingga sore nanti," kata Humas Daops 8 Gatut Sutiyatmoko kepada detikcom, Minggu (17/6/2018).

Gatut menjelaskan jumlah penumpang melalui Stasiun Gubeng dan Stasiun Pasar Turi masih ramai. 8.485 Penumpang naik di Stasiun Gubeng. Sementara melalui Stasiun Pasar Turi berjumlah 4.793 penumpang.

"Hari ini jumlah kereta masih penuh. Rata-rata untuk rute pendek Blitar, Bojonegoro, Jember. via kereta Dhoho dan Penataran," ungkapnya.



Sementara untuk kereta jurusan Lempuyangan Jogja dan Jurusan Bandung menggunakan kereta Pasundan juga masih ramai.

"Untuk hari ini yang menggunakan kereta di kelas eksekutif, bisnis, ekonomi dan lokal ekonomi di wilayah Daops 8 Surabaya sekitar 426.841 penumpang, naik 101 penumpang dibandingkan tahun 2017," ungkap Gatut.

Sementara itu, Rafi (33) salah satu penumpang KA Pasundan Jurusan Surabaya-Bandung mengaku baru mudik 2 hari setelah lebaran. Dia mengaku baru hari ini mudik lantaran tiket yang dibeli 3 bulan lalu jadwalnya hari ini.

"Saya baru mudik ke Tasikmalaya hari ini. Tidak mendapatkan tiket sebelum hari raya karena kehabisan," ungkap Rafi.

Senada dengan Rafi, Dedy Rosiadi (54) juga mengaku kehabisan tiket sebelum lebaran. Dan baru bisa melakukan mudik hari ini. "Baru hari ini mudik. Tiketnya habis. Sekarang belinya online jadi kalah sama yang lain," ujar Dedy. (ze/fat)