DetikNews
Selasa 12 Juni 2018, 13:58 WIB

Pecah Ban, Mobil Pemudik asal Mataram Terguling di Tol Madiun

Sugeng Harianto - detikNews
Pecah Ban, Mobil Pemudik asal Mataram Terguling di Tol Madiun Foto: Sugeng Harianto
Madiun - Kecelakaan tunggal kembali terjadi di Tol Ngawi-Wilangan, tepatnya di KM 600 Desa/Kecamatan Sawahan Madiun. Sebuah mobil Toyota Rush berisi 5 orang terguling masuk parit.

"Tadi waktu saya kerja panen padi, ada suara keras duaaer. Saya kaget itu mobil sudah terguling-guling berkali-kal. Ternyata ban pecah kata sopirnya, semua luka penumpang," jelas salah satu saksi Sarkam (53) kepada detikcom di lokasi, Selasa (12/6/2018).

Mobil Toyota Rush bernopol H 9309 HE, yang dikemudikan Muh Nasikin (36), warga Demak ini membawa 4 orang penumpang. Rombongan berasal dari Mataram dan ingin mudik ke Demak, Jawa Tengah.


Nasikin juga mengakui mobil yang melaju dari gerbang tol Madiun ke arah Ngawi itu mengalami pecah ban.

"Dari Mataram, mas, tadi mau mudik ke Demak. Sampai di lokasi kecelakaan sekitar pukul 12.30 WIB. Semua luka hanya ringan," jelas Nasikin.

Lagi, Ban Pecah di Tol Madiun, Mobil Rush Terguling Masuk ParitFoto: Sugeng Harianto

Nasikin menambahkan, dua anak dan istrinya mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit oleh pengguna tol yang melintas, sementara dirinya mengalami luka lecet pada tangan kanannya.

"Sudah dibawa ke rumah sakit, mas. Ini saya nunggu petugas lagi untuk evakuasi," katanya.


Pantauan detikcom di lokasi, mobil Toyota Rush warna hitam yang ditumpangi Nasikin sekeluarga itu tampak rusah parah. Mobil dalam kondisi terbalik dengan bagian kap mesin depan penyok, kaca depan pecah, serta velg dan ban depan kiri pecah.

Hingga pujuk 13.00 WIB siang ini petugas PJR tol, Basarnas, dan anggota Satlantas Polres Madiun masih berusaha mengevakuasi mobil dari parit dan petugas masih mendata nama-nama korban.

Keluarga pemudik yang menjadi korban dari kecelakaan ini antara lain Nasikin, Harti (37), M Azka (11), M Fahri (9) dan Aqila (3). Kesemua korban kondisi seluruhnya selamat dan hanya mengalami luka ringan.

"Semua korban satu keluarga hanya luka ringan saja dan sudah dibawa ke RSUD dr Soeroto Ngawi," kata Traffic Managemen dan Maintenance Tol Ngawi-Wilangan, Eko Sudaryanto.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed