DetikNews
Senin 11 Juni 2018, 17:18 WIB

Aksi Perundungan Siswi SMP di Jember, Kadispendik Tegur Kasek

Yakub Mulyono - detikNews
Aksi Perundungan Siswi SMP di Jember, Kadispendik Tegur Kasek Foto: Instagram
Jember - Dinas Pendidikan Kabupaten Jember mengaku telah melakukan tindakan terkait perundungan yang menimpa SN, salah seorang siswi SMP Negeri di Kecamatan Mumbulsari.

Selain mempertemukan orangtua korban dan pelaku, Dispendik juga memberi teguran kepada kepala SMP tersebut.

"Kemarin kita juga sudah memanggil orangtua, ini paling tidak ada teguran. Kepala sekolah juga akan ada peringatan secara tertulis," kata Plt Kepala Dispendik Jember, Ghozali saat dihubungi detikcom, Senin (11/6/2018).


Mengenai sanksi terhadap pelaku yang merupakan kakak kelas korban, Ghozali menyerahkan sepenuhnya kepada pihak sekolah. Sanksi bisa sebuah teguran, bahkan tidak naik kelas.

"Sudah ditangani BK, sanksi bisa teguran. Tapi kalau dilakukan terus-menerus bisa tidak naik kelas," lanjut Ghozali.


Agar hal serupa tidak terjadi, Ghozali menegaskan Dispendik Jember telah memiliki program sekolah ramah anak. Program tersebut bekerja sama dengan OSIS yang ada di masing-masing sekolah.

"Kegiatan ini sudah ditempel di baliho-baliho sekolah agar bullying (perundungan) tidak terjadi seperti saat ini," tambah Ghozali.

Diberitakan sebelumnya, seorang siswi SMP di Jember bernama FN melakukan aksi perundungan kepada adik kelasnya sendiri, SN di sebuah ruangan yang diduga ruang kelas. Video yang merekam aksi ini menjadi viral di media sosial.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed