Penyebab Kebakaran Pabrik Plastik di Malang akan Diselidiki

Muhammad Aminudin - detikNews
Senin, 11 Jun 2018 06:40 WIB
Kebakaran pabrik di Malang/Foto: Istimewa
Malang - Api yang membakar pabrik plastik di Jalan Sumbersuko, Ketindan, Lawang, Kabupaten Malang, belum padam. Titik api diketahui berada di bagian gudang dari usaha milik PT Tri Surya Plastik.

Kapolsek Lawang Kompol Gaguk Sulistiyo menyatakan, jika titik api awalnya membakar bagian gudang. Untuk penyebab dari kebakaran, pihaknya belum dapat memastikannya.

"Kita melakukan pemadaman. Api diketahui membakar bagian gudang. Usaha ini adalah milik PT Tri Surya Platik," ungkap Gaguk kepada wartawan di lokasi kebakaran, Senin (11/6/2018) dini hari.

Pemadaman dilakukan secepat mungkin. Harapannya, kebakaran tak merembet sampai ke pemukiman warga. "Kita usahakan saat ini tak merembet ke rumah warga," tegasnya.

Polisi juga belum dapat mengindentifikasi barang atau bahan apa yang dilahap si jago merah. "Kami belum memintai keterangan dari pemilik pabrik, jumlah kerugian juga belum bisa dihitung," urainya.

Saat kebakaran terjadi, pabrik tengah berhenti beraktivitas. Penyebab dari sumber api, akan diselidiki. "Tidak ada aktiitas kerja, setelah kami dapat laporan, langsung mendatangi lokasi dan meminta bantuan PMK," jelasnya.

kebakaran hebat melanda pabrik pengolahan plastik di Jalan Sumbersuko, Ketindan, Lawang, Kabupaten Malang. Api cepat membesar dan membakar seluruh bagian di dalam pabrik. (fat/fat)