Kencing Sembarangan, 5 Pemuda di Situbondo Diciduk Polisi

Ghazali Dasuqi - detikNews
Selasa, 05 Jun 2018 18:11 WIB
Foto: Istimewa
Situbondo - Gara-gara kencing sembarangan, 5 orang remaja di Situbondo digelandang ke kantor polisi. Mereka diamankan setelah buang air kecil seenaknya di rumah warga, tepatnya di Dusun Kampung Tengah, Desa Trigonco, Kecamatan Asembagus.

"Lima pemuda itu kami amankan tadi malam, karena membuat resah warga. Mereka kencing sembarangan di rumah warga. Padahal badannya kan sudah besar-besar, makanya warga jadi resah," kata Kapolsek Asembagus, AKP H Sugiono, Selasa (5/6/2018).


Setelah diamankan, barulah diketahui jika kelima pemuda itu ternyata dalam kondisi mabuk.

Selain berjalan yang sempoyongan, gaya bicara kelima pemuda berusia 20 tahunan itu juga cenderung melantur dan tidak terarah. Kelima pemuda yang diketahui berasal dari Kecamatan Asembagus itu mengaku baru saja pesta minuman keras jenis arak.


Tanpa pikir panjang, polisi langsung mengamankan kelimanya ke Mapolsek Asemabagus. Selama di kantor polisi, kelima pemuda itu langsung diberi pembinaan. Mereka diwanti-wanti untuk tidak mengonsumsi minuman keras lagi. Selain berbahaya bagi kesehatan, miras juga bisa menjadi penyebab kematian.

"Selain diberi pembinaan, kami juga mendatangkan para orang tua dari kelima pemuda itu ke Mapolsek. Jadi mereka kami serahkan langsung kepada orang tuanya," papar Sugiono. (lll/lll)