DetikNews
Minggu 03 Juni 2018, 00:36 WIB

Ormas di Jatim Dukung Prabowo Maju Capres 2019

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Ormas di Jatim Dukung Prabowo Maju Capres 2019 Foto: Deni Prastyo Utomo
Surabaya - Puluhan orang yang tergabung dalam Aksi Kesetiakawanan Sosial Indonesia Raya (Askira) mendeklarasikan diri untuk mendukung Prabowo Subianto kembali mencalonkan diri sebagai Presiden pada Pemilihan 2019 mendatang.

"Dewan Pengurus DPD Askira menggelar pelantikan DPC Askira se-Jatim. Selain itu kami juga mendeklarsikan untuk mendukung bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden 2019 nanti," kata Ketua DPD Askira Jatim Puspa Pahlupi di Hotel Wyndham, Sabtu (2/5/2018).

Dalam pelantikan tersebut, Askira juga memperkuat dukungannya kepada Prabowo Subianto untuk maju sebagai Calon Presiden.


"Kami juga mengagendakan untuk memperkuat dukungan Askira terhadap tema besar nasional '2019 ganti presiden' dengan mengusung Prabowo Subianto calon Presiden 2019-2024," ungkap Pahlupi.

Ormas di Jatim Dukung Prabowo Maju Capres 2019 Foto: Deni Prastyo Utomo

Pahlupi juga mengatakan ada tiga poin yang menjadikan Askira Jatim berani untuk mendeklarasikan Praboeo untuk maju sebagai Calon Presiden.


"Beberapa poin yang kami deklarasikan untuk Pak Prabowo yakni menyelamatkan Indonesia dari cengkeraman asing dan aseng yang makin tajam mencengkram indonesia," kata Pahlupi.

Pahlupi menjelaskan, ini terlihat dari adanya ketidakadilan kebijakan, khususnya di bidang ekonomi yang lebih berpihak kepada asing.

"Selain itu ada soal kepemimpinan dan kepastian hukum yang tidak pasti yang mengakibatkan saling curiga," lanjutnya.

Dari pantauan detikcom, dalam deklarasi tersebut, puluhan orang tampak mengibarkan bendera #2019GantiPresiden.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed